Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Masalah yang Masih Perlu Diperbaiki oleh Pemerintah Daerah

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar

JURNALIS BICARA – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Soroti Masalah yang Masih Perlu Diperbaiki oleh Pemerintah Daerah

Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, menyoroti sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang masih perlu diperbaiki oleh Pemerintah Daerah dalam satu tahun sisa masa jabatan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.

Hera menegaskan bahwa masalah pengangguran, stunting, tepat sasaran Bantuan Sosial (Bansos), dan infrastruktur jalan masih menjadi PR bagi pemerintah di antara capaian yang telah disampaikan.

“Ayo pemerintah kerja lebih keras lagi, masih ada waktu satu tahun untuk mewujudkan visi misi yang dijanjikan, biar masyarakat merasakan hasil dari pembangunan,” kata Hera melalui akun Facebook pribadinya, Minggu (31/3/2024).

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam laporannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah berupaya akuntabel dalam melaksanakan Visi dan Misi yang terukur terhadap indikator kinerja daerah.

“Capaian indikator utamanya pembangunan sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing. Indikator tersebut diindikasikan mengalami peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 69.72 poin,” kata Marwan dikutip dari akun medsos Diskominfosan Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Ramadan 1445 Hijriah, Kadisdik : “Kebaikan Menjadi Bagian Hidup yang Harus Dilanjutkan”

Marwan menekankan capaian indikator utama terutama dalam pembangunan sumber daya manusia, produktivitas dan daya saing ekonomi, peningkatan konektivitas, serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Adapun capaian indikator peningkatan konektivitas untuk percepatan pertumbuhan tujuan Misi keduaan wilayah dengan Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) ditargetkan 2,70 persen,” tuturnya.

Menurut Marwan, Pemda Sukabumi telah berhasil melaksanakan program-program yang ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026 serta meraih puluhan prestasi selama tahun 2023.

Keberhasilan tersebut, menurut Marwan, merupakan hasil kolaborasi semua pihak dalam mendukung pembangunan daerah.

Baca Juga :  Antisipasi Kenakalan Remaja Selama Ramadhan, DPRD Kab. Sukabumi Minta Peran Aktif Semua Pihak

Meskipun demikian, Hera Iskandar tetap menekankan perlunya peningkatan kinerja dan pembenahan terhadap PR yang masih ada demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi.*** (ADV)