Antisipasi Kenakalan Remaja Selama Ramadhan, DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Peran Aktif Semua Pihak

JURNALIS BICARA –  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, mengajak semua pihak, terutama orang tua dan tokoh agama, untuk berperan aktif dalam mengantisipasi kenakalan remaja selama bulan suci Ramadan. Dia menyoroti maraknya aksi kenakalan remaja seperti tawuran dan bergerombol di malam hari di wilayah tersebut.

“Kami melihat situasi di beberapa wilayah, terutama di wilayah Utara dan mungkin juga di Kabupaten Sukabumi, banyak anak-anak yang seharusnya berada di masjid tapi malah bermain di luar dengan teman-temannya,” kata Agus pada Senin (25/3/2024).

Politisi dari Partai Golkar tersebut mengimbau agar orang tua dapat lebih memantau kegiatan anak-anak mereka agar dapat menjalankan ibadah dengan baik di bulan Ramadan. Dia juga meminta tokoh agama di lingkungan masing-masing turut serta dalam membimbing para remaja agar beribadah di masjid.

“Kepada pihak kepolisian dan koramil, terutama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, diharapkan memberikan himbauan agar suasana kekhusuan dalam beribadah dapat terjaga,” tambahnya.

Baca juga: DPRD Kabupaten Sukabumi Memberikan Apresiasi atas Nihilnya Kejadian Kecelakaan Laut Selama Libur Lebaran 2024

Agus Mulyadi juga mengingatkan tentang aktivitas remaja yang bergerombol naik motor setelah pelaksanaan tarawih, khususnya setelah jam 10 malam. Oleh karena itu, dia meminta pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli malam.

“Kami mohon agar diadakan patroli-patroli yang agak intens di titik-titik kerawanan, sehingga tidak ada istilahnya geng motor berbuat onar di bulan puasa,” ungkapnya.

Dia berharap peningkatan patroli ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar. “Tentu di bulan suci yang penuh berkah ini, kita berharap bisa berdampak positif bagi masyarakat Sukabumi dan tambah khusyuk dalam beribadah. Semoga kita bisa beribadah dengan lancar dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.*** (ADV)