Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Mengapresiasi Festival Agrokuliner Nata Masagi sebagai Langkah Menuju Peningkatan Geopark

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana, mengapresiasi Festival Agrokuliner Nata Masagi yang diselenggarakan di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu, (11/5/2024).

JURNALIS BICARA – Festival Agrokuliner Nata Masagi Part of Geopark Culinary yang diadakan di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana.

Andri mengatakan bahwa festival tersebut menunjukkan perhatian yang berkelanjutan dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terhadap CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kita bisa melihat komitmen yang konsisten dari pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan UMKM di wilayah Pajampangan, dan ini tidak terlepas dari peran serta kebijakan yang diambil oleh pak bupati dalam mengarahkan setiap kegiatan terkait geopark,” ujar Andri, Sabtu, (11/5/2024).

Andri juga mengapresiasi pernyataan Bupati Sukabumi yang menyoroti kesatuan dari tiga anggota DPRD yang mewakili partai yang berbeda namun tetap bersatu dalam memajukan wilayah Ciletuh secara global.

“Pak Bupati menyebut wilayah Ciwaru atau Geopark kami, dan memang kami merasa bagian dari itu semua karena kami mengetahui secara detail apa yang harus dilakukan saat ini dan di masa depan. Ini adalah bagian dari tugas kami untuk memajukan geopark Ciletuh,” terangnya.

Baca juga: Kadispar Sukabumi: Festival Agrokuliner Nata Masagi sebagai Upaya Peningkatan Pariwisata dan Ekonomi Lokal

Menyikapi rencana pengembangan ke depannya, Andri menyatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi telah memiliki sejumlah rencana untuk peningkatan geopark Ciletuh, termasuk pembangunan jembatan kaca yang menghubungkan pantai dengan pulau mandra.

“Rencana-rencana ini telah diumumkan dan kami berharap desainnya akan selesai tahun ini. Selain jembatan kaca, ada juga rencana untuk membangun kereta gantung dan proyek-proyek lainnya yang merupakan bagian dari upaya besar pemda untuk memajukan daerah,” paparnya.

Andri berharap agar kegiatan Festival Agrokuliner Nata Masagi Bagian dari Kuliner Geopark tidak hanya dilaksanakan di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, tetapi juga dapat diperluas ke wilayah Pajampangan.

Baca Juga :  3 Hari Bimtek di Bandung, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Diingatkan Soal Revolusi Mental

“Dengan perhatian yang diberikan pada UMKM di wilayah Pajampangan yang terkait dengan geopark, kami berharap akan ada lebih banyak kegiatan serupa di masa depan. Kami, sebagai bagian dari pemerintah Kabupaten Sukabumi, akan terus fokus dan berkomitmen untuk mewujudkan visi sesuai dengan rencana besar yang telah ditetapkan,” pungkasnya.*** (ADV)