Heri Gunawan Bersama Bank Indonesia Tingkatkan Literasi dan Inkluisi Keuangan Masyarakat Sukabumi

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan bersama Bank Indonesia menggelar kegiatan sosialisasi. (Dok. Ist)

JURNALIS BICARA – Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan bersama Bank Indonesia menggelar kegiatan sosialisasi yang bertema Meningkatkan Literasi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat.

Acara tersebut turut dihadiri anggota dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, pengurus dan jajaran Partai Gerindra, serta diikuti ratusan tokoh masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, bertempat di Ball Room Hotel Horison, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis 23 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Heri Gunawan mengatakan, kegiatan yang bertajuk Inklusi Keuangan Meningkat Perekonomian Semakin Kuat ini, merupakan wujud komitmen Bank Indonesia dalam rangka mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga : Lagi-lagi Partai Gerindra Ogan Ilir Salurkan Bantuan Kemanusian

Kegiatan ini akan menjadi bukti sinergi sekaligus bentuk kontribusi bersama dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan di Indonesia.

“Sebuah kehormatan juga, bagi saya dapat hadir dalam acara ini untuk turut serta bersinergi, dalam memperkuat upaya literasi ekonomi, dan keuangan dalam upaya mendukung pembangunan ekonomi nasional,” kata Hergun.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga telah menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan regulasi di sektor keuangan, perkembangan ekonomi global dan nasional, tingkat literasi dan inklusi keuangan, kasus-kasus di sektor keuangan, serta peran Bank Indonesia dalam mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga : Istilah Posisi dalam Permainan Futsal, Wajib Tahu Jika Kamu Penggemar Futsal Pemula!

“DPR-RI bersama pemerintah telah membentuk Undang-Undang Nomor 4 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK),” ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Bilang Musrenbang RKPD 2024 Masa Transisi