DCT Anggota DPRD KBB Resmi di Umumkan, ini Jumlahnya

BANDUNG BARAT – Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Pemilu 2024 berjumlah 680 orang dan tersebar di lima Daerah Pemilihan (Dapil). Terdiri dari 450 calon laki-laki dan 230 calon perempuan yang bersumber dari 18 partai politik.

Kepastian tersebut didapat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB menggelar rapat Penetapan DCT Anggota DPRD KBB di Aula Kantor KPU Jl. Raya Purwakarta 430 Padalarang, Jum’at 3/11/2023.

Ketua KPU KBB Ripqi Ahmad Sulaeman menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah membantu sampai DCT ini dapat ditetapkan.

“Proses panjang masa pencalonan yang dimulai dari Tahapan Pengajuan Bakal Calon pada 24 April 2023 sampai hari ini kita dapat menetapkan DCT tentunya merupakan kerja keras bersama dalam hal ini termasuk para komisioner lama yang kemarin baru memasuki purna tugas”, ungkapnya.

Selanjutnya Ripqi menghimbau kepada para peserta pemilu, partai politik, caleg dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk senantiasa menjaga suasana kondusif menjelang pelaksanaan kampanye dan tahapan lainnya.

“Mari kita songsong pemilu 2024 ini dengan riang gembira, senantiasa mengikuti semua ketentuan dan peraturan yang berlaku agar pelaksanaan pemilu 2024 ini dapat berjalan sukses tanpa ekses sebagaimana harapan kita bersama”, jelas Ripqi.

Baca Juga :  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Dihadiri Pj.Bupati Bandung Barat