Berita  

Sehari Jelang Bersih – Bersih Pantai Cibutun, Pandawara Mediasi dengan Pemdes Sangrawayang dan Karang Taruna Kecamatan Simpenan Kab. Sukabumi. Seperti Apa Hasilnya?

Mediasi Pandawara Grup dengan Pemdes Sangrawayang, Karang Taruna, KNPI Kecamatan Simpenan dan OKP Ormas. Foto - Muri

Sukabumi, Jurnalisbicara.com – Sehari sebelum pembersihan Pantai Cibutun dan pesisir pantai Loji di Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Pandawara Grup melakukan mediasi dengan Pemerintah Desa Sangrawayang, Karang Taruna dan KNPI Simpenan, juga OKP Ormas, untuk melakukan klarifikasi terkait ramainya berbagai anggapan yang muncul karena unggahan video mereka.

Dalam unggahan video ajakan bersih – bersih pantai Cibutun oleh pandawara, di awalnya ada tulisan “Selamat Datang di Pantai Terkotor ke 4 di Indonesia”. Hal itu, membuat pemerintahan setempat mempertanyakan hal tersebut, karena bisa membuat pencemaran nama baik daerah setempat.

Mediasi yang di tengahi oleh Kapolsek Simpenan, Iptu Erman, SH, sebagai perwakilan Kapolres Sukabumi, dilaksanakan  di Aula Polres Sukabumi pada Hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Baca Juga : Sekda Kab. Sukabumi Ragukan Standarisasi Pandawara Terkait Penyematan Pantai Terkotor No. 4 di Indonesia

Mediasi tersebut menghadirkan semua angota Pandawara Grup, Ketua Karang Taruna, Deris AlFauzi, dan juga Kepala Desa Sangrawayang, Muhtar, menghasilkan klarifikasi yang di sepakati dan dipahami oleh semua pihak

Gilang, salah satu anggota Pandawara menjelaskan, bahwa hasil kordinasi dan mediasi membuahkan hasil positif, ia pun menyayangkan kabar yang beredar kurang tepat.

Baca Juga :  Kalapas dan Staf Warungkiara Sukabumi Ikuti Seminar Nasional, Menyongsong Berlakunya Hukum yang Hidup dalam Masyarakat