HUT Ke 160 Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar Sampaikan Capaian Kinerja Pemerintah

Bupati Kabupaten Jeneponto, H. Iksan Iskandar saat memberikan sambutan di HUT Ke.160 kabupaten Jeneponto. Senin (01/05/2023).

JENEPONTO – Di momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke-160, panitia menelurkan tema Kolaborasi, Akselerasi, Berkelanjutan. Setiap tanggal 1 Mei Kabupaten Jeneponto merayakan hari jadinya. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan perayaan ini, Senin (01/5/2023).

Kegiatan utama dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto dipusatkan di lapangan Passamaturukang, pada pukul 08.00 WITA. Acara tersebut dihadiri oleh Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, TNI/Polri tingkat provinsi Sulawesi Selatan, sejumlah kepala daerah tetangga, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, paguyuban dan warga masyarakat umum.

BACA JUGA : 200 Penari Kolosal dan Gangrang Bulo Meriahkan Hari Jadi ke 160 Kabupaten Jeneponto 

Kegiatan diawali dengan show up budaya yang diikuti oleh siswa-siswa dari sekolah-sekolah di Jeneponto. Show up budaya ini menampilkan tarian tradisional, kolosal dan seluruh peserta tampil memukau dalam dibalutan pakaian adat khas Sulawesi Selatan.

Perlu diketahui, perayaan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ini diadakan setiap tahun pada tanggal 1 Mei. Kabupaten Jeneponto sendiri terletak di Provinsi Sulawesi Selatan bersama 24 kabupaten/kota lainnya dan memiliki banyak potensi wisata seperti pantai, gunung, dan air terjun.

Baca Juga :  Maraton, Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto Teken 2 MoU Sekaligus Dalam Satu Kesempatan