420 Siswa SLTA Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023

JURNALIS BICARA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi gelar seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023. Dilaksanakan di GOR Venue Tinju Palabuhanratu. Rabu (8/3/23). Seleksi calon Paskibraka diikuti 420 siswa dari SLTA se-Kab. Sukabumi.

Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi Edyatna Susila mengatakan, Bakesbangpol menerima migrasi tugas, pokok, dan fungsi dari Budpora kaitan dengan perpindahan pelatihan Paskibraka merujuk kepada perpres tentang program Paskibraka dan peraturan BPIP No 3 Tahun 2022. Tentunya Bakesbangpol akan mempersiapkan dan bekerjasama dengan Disbudpora.

“Kerjasama tersebut untuk bisa belajar bagaimana pelaksanaan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023 ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Baca Juga : SDN 28 Binamu Gelar Rapat Bersama Orang Tua Siswa Kelas 6, Bahas Soal Ini

Edyatna menjelaskan, penerimaan calon Paskibraka tahun 2023 dilaksanakan secara online, dibuka sejak tanggal 24 Februari hingga 4 Maret 2023. Yang diikuti oleh 420 peserta yang mendaftar, namun lolos secara administrasi sebanyak 334 peserta.

“Alhamdulillah pasca pandemi covid-19 antusias siswa yang mendaftar sebanyak 420 orang, ada peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya diangka 200 orang, namun tahun ini naik hingga 50 persen,” terangnya.

Baca Juga :  Plh Wali Kota Bandung: Mari Bersama Kita Bangun Kota Bandung