Terkait Insiden Pemotor Terjun Bebas Ke Sungai, Pemdes Cidadap Minta Kontraktor Perhatikan Keselamatan Pengguna Jalan

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Buntut dari pristiwa jatuhnya pengendara Sepeda Motor beserta dua orang penumpang dari atas Jembatan Bagbagan ke Sungai Cimandiri, Senin(13/6).

Hal ini mendapat reaksi puluhan warga sekitar, dengan mendatangi lokasi pekerjaan renovasi jembatan, untuk memprotes terkait dugaan kelalaian pihak pelaksana pekerjaan terhadap fasilitas keamanan pengguna jalan, Rabu (15/07/2022).

“Seharusnya dalam melakukan kegiatan,harus lebih mengutamakan keselamatan pengguna jalan,”sesal Jajat Sudrajat, salah satu warga.

Ungkapan senada disampaikan Kepala Desa Cidadap, melalui Sekretaris Desa, Aditia, atas nama Pemerintah Desa Cidadap ia meminta pihak pelaksana pekerjaan lebih mengutamakan keselamatan para pengguna jalan.

“Pihak pelaksana pekerjaan harus pula bertanggung jawab, terhadap warga yang mengalami kecelakaan di jembatan tersebut,” tegasnya.

Sementara Penanggung Jawab Lapangan, Yudi mengaku sudah berupaya maksimal memberikan rasa aman kepada pengguna jalan, salah satunya dengan memasang pengamanan pembatas jalan dan petugas pengatur buka-tutup jalan.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, sebelumnya sudah melaksanakan pemasangan alat pembatas jalan dan mengenai korban, kami pun menjenguk para korban yang di rawat di IGD RSUD Palabuhanratu pada malam kejadian,” ungkapnya. (Salsa/Sop)

Baca Juga :  Padukan Hari Pahlawan dan Hari Santri