Warga Desa Tanjung Agas dan Desa Siring Alam Antusias Hadiri Pelantikan Kepala Desanya

18/11/2022 07:55

OGAN ILIRJURNALIS BICARA – Warga Desa Tanjung Agas dan Warga Desa Siring Alam, beramai-ramai menyaksikan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, kepada masing-masing kepala desanya, yaitu Heri Bin Abu Bakar dan Mustamir dari Desa Tanjung Agas, oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya akbar SH, Kamis (17/11/2022), bertempat di Desa Tanjung Agas, Kecamatan Tanjung Raja.l Kabupaten Ogan Ilir

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberi selamat kepada kedua kepala desa terpilih tersebut.

“Selamat kepada dua orang kepala desa terpilih yang baru saja di lantik, semoga bisa mengemban amanah masyarakat dan memenuhi janji – janji di masa kampaye kemarin,” ucapnya.

Lanjut Bupati, Di lantiknya kepala desa terpilih langsung ke desa-desa dikerenakan saya ingin langsung datang ke desa-desa,dan juga karena masa akhir jabatan kepala desa itu berbeda -beda .Selain itu agar masyarakat desa bisa langsung melihat dan mendengar pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh kepala desanya. Jelas bupati.

Masih kata bupati. Selesai pelantikan ini saya berharap kepada masing -masing kepala desa, agar sekiranya dapat langsung menutaskan permasalahan -permasalahan di desa masing -masing. Lupakanlah perbedaan,mari kita bersama-sama berkolaborasi mensukseskan visi misi kades terpilih. Demi kemajuan desa Tanjung Agas dan desa SiringAlam”. Paparnya.

Pesan saya kepada kepala desa yang terpilih berhati-hati menggunakan dana desa. Kalau tidak mengerti berkonsultasilah dengan PMD dan juga Exfektorat, jangan sampai terbentur dengan hukum gara -gara dana desa. Untuk ketua PKK yang terpilih harus siap dalam mendampingi kinerja kepala desanya.Mulai saat ini,baik itu laki-laki atau pun perempuan boleh menjadi Ketua PKK.

Harapan saya kedepan kepada kepala desa terpilih, kalau kepala desanya perempuan yang harus menjadi ketua PKKnya haruslah suaminya. Karena PKK itu adalah untuk kesejahteraan keluarga, maka dari itu kalau sebuah keluarga tidak ada bapaknya maka belum tentu keluarga itu bisa sejahtera. Pungkas bupati.

Selesai di lantik kepala desa Tanjung Agas Heri Bin Abu Bakar mengucapkan puji dan syukur kepada allah SWT, yang dengan rahmad dan Restunyalah saya bisa terpilih menjadi kepala baru di desa tanjung Agas.

Selanjutnya ke depan saya akan segera melantik perangakat desa. siapa saja yang layak untuk saya lantik kembali menjadi perangkat desa. Tentunya hurus dengan keinginan masyarakat banyak desa Siring Alam sendiri.

Kalau memang masih di inginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat banyak Siring alam,pasti akan saya lantik kembali orang itu, Tetapi kalau sudah tidak di kehendaki lagi oleh masyarakat desa Siring Alam, Saya tidak akan melantiknya kembali, segera akan di ganti yang baru.

Kriterianya, harus yang berpendidikan tinggi, mau berkerja keras, bersinergi dengan saya. Itu yang akan saya pilih nanti menjadi perangkat desa.

“Puji dan syukur saya ucapkan kepada Allah SWT, dan kepada masyarakat desa Tanjung Agas, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga, karena atas Ridho dan restu Allah serta kepercayaan masyarakat desa Tanjung Agas, saya bisa terpilih menjadi kepala desa yang baru di Tanjung Agas.

Kepada bapak bupati kabupaten Ogan ilir, saya ucapkan terima kasih, karena sudah mau datang langsung ke desa kami, untuk melantik saya sebagai kepala desa. Karena saya baru pertama kali menjadi kepala desa, yang pertama kali akan saya lakukan adalah segera melantik perangkat desa, kata dia.

Masyarakat Tanjung Agas yang akan saya pilih adalah, yang benar-benar sanggup berkerja keras, berpendidikan tinggi, dan yang terpenting harus bersinergi dengan saya, demi untuk kepentingan masyarakat desa dan demi kemajuan desa tanjung Agas.

Diwaktu yang sama kepala Desa Siring Alam Mengucapkan juga rasa puji dan syukurnya kepada allah SWT.

“Terima kasih ya allah engkau masih memberikan kepercayaan kepada ku, untuk yang ketiga kalinya memimpin desa Siring Alam. Kepada seluruh masyarakat Siring Alam yang sudah memilih saya,saya ucapkan beribu-ribu terima kasih,masih mau memilih saya sebagai kepala desa Siring Alam.
Visi dan misi saya adalah akan membelikan sebuah kendaraan roda empat buat masyarakat saya. Kendaran itu berpungsi untuk, mengahantarkan ibu-ibu pengajian sewaktu-waktu memerlukan keluar desa.

Untuk mengantar warga yang sedang sakit, sewaktu-waktu mau kerumah sakit, dan juga untuk pernikahan. Tentunya menggunakan dana desa. Agar sekiranya warga desa saya tidak perlu repot-repot lagi mencari sewa mobil apa bila memerlukan waktu yang mendesak. Selanjutnya adalah melanjutkan pembangun di desa saya.

Turut hadir di pelantikan kepala desa tersebut adalah Bupati kabupaten ogan ilir Panca wijaya akbar SH, polres kab ogan ilir, kajari kab ogan Ilir Kapala dinas PMD, Camat Indralaya Utara, kepala desa baik yang terpilih mau pun yang tidak terpilih, dan seluruh para tamu undangan baik warga desa Tanjung Agas mau pun warga desa Siring Alam. (Rosita Dewi).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x