Tinjau Vaksinasi, Sekdes Cihuni Turun Tangan Bantu Warga

14/09/2021 11:26

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Cengah Penyebaran Covid-19, Pemdes Cihuni Kecamatan Pasawahan Kab.Purwakarta Gelar Vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Cihuni, Masyarakatpun begitu antusias untuk datang ke kantor desa. Selasa (14/09/2021)

Sekertaris Desa Cihuni Aji Kurnia mengatakan bahwa sebanyak 600 vaksin di siapkan untuk warga masyarakat Desa Cihuni.

“Kami siapkan vaksin sebanyak 600, akan tetapi tidak semua orang bisa di vaksin. Ada tahapan di screning yang harus dilalui kalau lolos lanjut vaksin. Jadi meskipun banyak yang mendaftar kita terima saja dulu, nanti diperiksa oleh petugas” Ujarnya.

Aji menyebutkan syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 12 tahun, tidak hamil dan tidak mempunyai penyakit penyerta.

“Jadi, harapan kami kepada masyarakat yang akan di vaksin agar memberikan keterangan yang benar kepada petugas,“ Jelasnya

“Kami juga berharap kepada seluruh Desa terutama yang akan menggelar Pilkades agar mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan Protokol kesehatan (prokes) juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19,” Tambahnya

Sementara itu, tampak hadir babinsa dan bhabinkamtibmas dalam acara pelaksanaan vaksinasi tersebut guna menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang akan di vaksin, terlihat antusias warga untuk di vaksin walaupun cuaca hujan deras.

Aji melanjutkan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir ke kantor desa untuk di vaksin pada hari ini.
“Antusias masyarakat sangat tinggi. kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat ini,” Ujarnya.

Dan nantinya jika vaksin yang telah disediakan mengalami kekurangan maka pihaknya akan segera melakukan proses pengajuan kembali penambahan vaksin.

“Jadi, bagi warga yang belum mendapatkan jatah vaksin hari ini kita jadwalkan lagi dilain hari. Begitu stok vaksin tiba, maka yang sudah masuk daftar tunggu akan diprioritaskan mendapatkan vaksin tersebut,” Imbuhnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” Ucapnya.

Ia juga berharap agar pemberian vaksin kepada warga ini diharapkan ke depannya warga bisa di berikan kemudahan dalam mengurus keperluan termasuk mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Semoga dengan telah di vaksinnya warga ini kedepannya masyarakat diberikan kemudahan dalam mengurus segala keperluan termasuk tentang Adminduk,” Pungkasnya. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x