Pilkades Serentak Kab.Purwakarta Telah Memasuki Tahapan Penetapan

11/06/2021 21:56

PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Purwakarta sudah memasuki tahapan yang paling krusial, yakni penetapan, salah satunya di Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan.

Panitia Pilkades Margasari, Jum’at (11/06/2021) siang tadi menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Aula Balai Desa Margasari Kecamatan Pasawahan.

Selain dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, dan 4 (empat) Calon Kepala Desa, tampak hadir Camat yang diwakilkan Kasitapem, Polsek, Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat.

Dalam Pilkades tahun 2021 kali ini, Desa Margasari diikuti Empat kandidat yakni, Oya, Juhari, Kodir, dan Nindin, yang akan bertarung memperebutkan kursi orang No.1 di Desa Margasari.

“Hari ini adalah tahapan penetapan, dari Bakal Calon menjadi Calon Kepala Desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara, ” ucap Kasitapem mewakili Camat Pasawahan.

Selanjutnya, Panitia Pilkades meminta para Calkades untuk melakukan pengambilan nomor undi, kemudian membukanya secara bersama-sama.

Setelah mendapat no urut, kandidat kemudian dipersilahkan untuk menyampaikan Visi dan Misi menjadi peserta Pilkades Margasari.

“Pratik saat memberikan pengarahan kepada keempat calon mengharapkan agar Pilkades Margasari berjalan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai,” ucap Ketua Panitia Pilkades Margasari.

Disebutkan, Tata Tertib dibuat agar pelaksanaan Pilkades Margasari betul-betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain dan sukseskan Pilkades tanpa ekses, pungkasnya. (dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x