Pemdes.Warungkadu Bagikan BLT-DD

10/09/2021 17:14

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Pemerintah Desa Warungkadu Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta melangsungkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebanyak 149 Kepala Keluarga bertempat di Kantor Desa Warungkadu, pada Jum’at (10/09/2021)

Dalam sambutannya Pj.Kades Pak Heri Setiawan menyampaikan dalam acara penyaluran BLT-DD agar selalu menjaga kesehatan dengan selalu mengikuti Protokol kesehatan (Prokes), membiasakan diri dengan 5M serta menghindari kerumunan untuk menjamin upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

”Jadi nanti apabila warga yang sudah melakukan hal-hal yang telah dihimbau oleh pemerintah, seperti mengikuti protokol kesehatan (Prokes), membiasakan diri dengan 5M serta tidak lupa selalu menjaga jarak, insya Allah upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 akan segera usai,” Jelas Pj. Kades

Lanjut beliau, ” Alhamdulilah semua bantuan BLT-DD sudah kita salurkan kepada penerima, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Warungkadu dan kami Pemerintah Desa Warungkadu akan terus berusaha semaksimal mungkin agar kedepannya tidak ada lagi warga yang mengeluh mengenai bantuan ini, sehingga masyarakat Desa Warungkadu dapat hidup aman dan nyaman serta menuju kehidupan yang bahagia dan sejahtera.” ucap Pj. Kades, Heri Setiawan.

Dalam acara tersebut hadir pula Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD), dan Bendahara Desa (Bendes) yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa ” kegiatan ini adalah tindak lanjut dari program pemerintah pusat yang diturunkan ke semua desa, agar masyarakat yang terdampak setidaknya terbantu oleh bantuan tersebut, guna memastikan penggunaan BLT-DD selalu tepat sasaran,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa, setiap warga harus bisa Tertib Administrasi, karena itu bagian dari kewajiban warga dalam memberikan tanggungjawab atas hak yang diterimanya.

Acara berlangsung Aman dan tertib serta tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x