Pemdes Jatimekar Realisasikan Dana Banprov Untuk Renovasi Kantor Desa

07/11/2022 11:13

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melakukan renovasi Kantor Desa.

Saat ditemui di ruangan kerjanya Senin (7/11/2022) Kepala Desa Jatimekar, Handi Heryana mengatakan, mengingat keterbatasan anggaran maka renovasi kantor desa tersebut dilakukan secara bertahap setelah sebelumnya melaksanakan pembangunan Aula Desa, kini ruangan pelayanan tertata dengan rapih dan nyaman.

“Mengingat anggaran yang ada sangat terbatas, maka renovasi dilakukan secara bertahap mulai dari renovasi Aula yang sudah lama selesai dan saat ini dilanjutkan pengerjaan renovasi ruangan Kepala Desa, ruangan Perangkat Desa, dan ruang pelayanan,halaman Desa pun ikut di tata,” jelasnya.

Menurutnya, proses pembangunan kantor Desa tersebut telah selesai tepat pada waktunya mengingat demi kelancaran dan kenyamanan perangkat Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepan, walaupun secara bertahap, saya kira Kantor Desa sudah cukup memadai, diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja perangkat Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Nanti kedepannya menyusul untuk pembangunan kantor lembaga Desa,” imbuhnya.

Dikatakannya, anggaran yang digunakan untuk renovasi kantor desa tersebut pihaknya mengalokasikan dana bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar kurang lebih seratus juta ditambah dari swadaya masyarakat.

Selain pembangunan sarana dan prasarana kantor desa, kedepannya pemerintah desa Jatimekar juga berencana membangun jalan lingkungan, Posyandu,dan peningkatan jalan untuk masyarakat Desa Jatimekar dan masyarakat kecamatan Jatiluhur pada umumnya.

“Insya Allah, kami rencana jangka pendek kan membangun Posyandu untuk sarana bagi masyarakat Desa Jatimekar dan masyarakat se-Kecamatan Jatiluhur pada umumnya,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada seluruh pihak, baik Pemerintah Kabupaten Purwakarta maupun Masyarakat setempat untuk terus mendukung berbagai program yang dilaksanakan Pemerintah Desa untuk menjadikan Desa mandiri dan masyarakat yang sejahtera,Pungkas Handi. ( Danas )

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x