Pemdes.Cilangkap Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Launching Program

20/11/2021 08:04

PEMKAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Arti Maulid Nabi adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Perayaan Maulid Nabi dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah.

Desa Cilangkap Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta terus melestarikan tradisi untuk menyambut hari maulid Nabi Muhammad SAW, Seluruh umat Islam merayakannya, Dari anak-anak sampai orang tua, semuanya tanpa terkecuali berkumpul dalam satu tujuan, membacakan kisah perjalanan baginda Rasulullah SAW.

Perayaan Maulid Nabi Muhamammad di hadiri langsung oleh Camat Kecamatan Babakan Cikao, Kepala Desa Cilangkap, Juliana, Tokoh MUI Kecamatan Babakan Cikao, Tokoh Agama serta warga Desa Cilangkap. Jum’at(19/11/202)

Juliana mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam.

“Akhlak terpuji Nabi Muhammad SAW semoga dapat kita praktikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Juliana

Kemeriahan dalam acara tersebut turut serta di ramaikan oleh penampilan grup hadroh dari posko rambutan yang memukau para tamu undangan yang hadir.

Peringatan Maulid Nabi mesti dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki akhlak, dengan meniru perilaku Nabi Muhammad SAW, Juga untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

” Dalam perayaan kali ini juga saya sekaligus menyelenggarakan acara launching salahsatu Program yang pernah saya janjikan pada saat kampanye pencalonan kemarin, yakni Program ” Ibu Sehat Bayi Selamat ” dan Allhamdulilah program tersebut disambut baik oleh warga. ” Tutup Juliana. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x