Mengenai Pembentukan Panitia Pilkades Sungai Keli Disoal Warga, “ini Kata Musa”

08/06/2022 13:35

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Terkait Surat Terbuka Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Sungai Keli Kecamatan Pemulutan Selatan

Musa selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Pemulutan Selatan Menerangkan atas Viralnya dimedsos tentang Pembentukan Panitia Pilkades Sungai Keli yang hanya di hadiri lima orang dan satu orang mewakili dari orang tuanya untuk dilantik oleh Ketua BPD

” yang mewakili orang tuanya itu bukan mewakili tetapi menggantikan dan satu orang yang tidak hadir itu dilantik susulan ” terangnya.

Dikatakan Musa Sebelumnya BPD menunjuk Amir Hamzah selaku panitia tetapi karena ia mengundurkan diri akhirnya digantikan oleh anaknya Marlina dan dilantik bersama 5 orang panitia lainya ” sedangkan satu orang yang tidak hadir itu mulyadi dilantik susulan oleh Ketua BPD ada berita acaranya ” tutupnya.

Di ketahui sebelumnya Pemilihan Panitia Pilkades di Sungai Keli Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir, dipersoalkan warga. Buntutnya, warga pun menyampaikan surat terbuka melalui jejaring sosial Facebook.

Surat terbuka tersebut ditulis oleh akun Sirinjps Jps di Medsos, ia mengungkapkan, dirinya terpaksa membuat surat terbuka tersebut dengan harapan agar semua pihak segera menindaklanjuti permasalahan yang ada. Apalagi saat ini tahapan Pilkades di Ogan Ilir tengah memasuki masa Bimtek.

“Pembentukan dan pelantikan Panitia Pilkades Sungai Keli ini tidak sebagaimana mestinya. Foto, dokumen sebagai bukti ada unsur kesengajaan dalam pelaksanaan. Dimana, nama yang tertera di berita acara di tanda tangani oleh orang lain,” kata Sirin.

BACA JUGA :

DPMD Ogan Ilir Gelar Bimtek Panitia dan Pengawas Pilkades Kedua di Skonjiing

Ditambahkan dia, tujuh orang yang masuk dalam daftar tersebut cuma hadir lima orang dan satu orang mewakili dari orang tuanya. Untuk itu, Sirin mempertanyakan keabsahan dari proses pemilihan dan pelantikan Panitia Pilkades yang dilakukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Keli.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi mengaku, dirinya sudah berkoordinasi dengan Camat Pemulutan Selatan, Rubinhud, dan akan mengecek kebenaran informasi yang dimaksud.

“Camat siap untuk mengadakan pembinaan dan memberikan petunjuk. Sehingga Panitia Pilkades yang dibentuk oleh BPD sesuai aturan yang berlaku,” tutup Lutfi. (HERI OI).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x