Karang Taruna Trijaya Gandeng Kades Gelar Santunan Anak Yatim

30/04/2022 11:53

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Bulan suci Ramadhan dikenal sebagi bulan yang penuh berkah dan ampunan, tentunya dengan berupaya, salahsatunya yakni dengan berlomba – lomba berbuat kebaikan.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh Karangtaruna Trijaya yang diketuai oleh Dindin Tabibudin, yang bersinergi dengan menggandeng Kepala Desa Sukajaya Nirwan Hermawan, untuk melaksanakan Acara Pemberian Santunan kepada puluhan anak Yatim piatu di halaman Kantor Pemerintah Desa Sukajaya.Jum’at (29/04/2022)

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Karangtaruna Trijaya Dindin Tabibudin yang sering di sapa (kang Tabib) mengatakan bahwa ia tidak menyangka, dan kegiatan ini ia lakukan secara mendadak bersama jajarannya, bahkan katanya, Santunan dapat berjalan atas solidaritas dan partisipasi rekan – rekan dari Karangtarunanya yang berantusias.

” Acara ini sebenarnya tidak kami rencanakan dari jauh hari, namun atas semangat rekan – rekan, walaupun ini dadakan tapi allhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar. ” ucap Tabib

Acara tersusun rapih, berbagai macam permainan, tanya jawab, bahkan sampai menyediakan juga hadiah untuk memeriahkan acara tersebut, dari mulai ceramah, mengaji, dan lain – lain.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Sukajaya mengatakan rasa bangganya atas diadakannya acara tersebut, sehingga memaksa beliau untuk memberikan dukungan yang penuh kepada karangtaruna Desanya.

” Saya akan dukung semua kegiatan positif Karangtaruna, harapan saya untuk Karangtaruna Trijaya agar tahun depan dapat mengadakan acara yang lebih besar lagi, Hari ini kita hanya bisa memberi untuk anak Yatim piatu, namun ke depan, saya akan upayakan semua jompo dan warga tidak mampu akan terbagi semuanya,” Gagas Nirwan

Kegiatan Karangtaruna Trijaya tidak hanya mendapat dukungan dari Kepala Desanya saja, namun Ketua Karangtaruna Kabupaten, Kamal pun hadir guna mendukung terselenggaranya acara tersebut, sehingga para anggota Karangtaruna Trijaya lebih bersemangat.

Kegiatan pemberian santunan anak yatim yang di panitiai oleh Karangtaruna Trijaya ditutup dengan acara Buka Puasa Bersama dengan selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah Kabupaten Purwakarta. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x