Jajang “Dodoy” Asidiq Balon Kades Sindang Sari, Bawa Konsep Perubahan Harapan Masyarkat

06/09/2022 07:27

Tokoh Masyarakat Desa Sindang Sari, Cigedung, Jajang Asidiq (Jajang Dodoy). Foto. Istimewa. *

GARUTJURNALISBICARA.COM,-  Walaupun pilkades serentak masih 8 bulan lagi, tetapi suhu politik di desa Sindang Sari Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut tensinya sudah mulai terasa.

Pasalnya para balon mulai melakukan manuver politiknya bagaimana caranya untuk meraih simpati publik calon pemilih dimasyarakat desa tersebut.

Salah satunya balon kades Sindang Sari yang terbilang moncer adalah Jajang Asidiq warga Kampung Cipindok Tonggoh Rt 4 RW 9 Desa Desa Sindang sari , lelaki paruh baya berumur 47 Th itu mulai banjir dukungan dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh spiritual sampai dengan tokoh pemuda.

Bahkan tak luput, kaum hawa pun mulai secara terbuka menggadang-gadang Jajang Asidiq sebagai bakal calon kepala desa yang paling memungkinkan untuk memimpin desa Sindang sari 6 tahun ke depan .

Bukan tanpa alasan, Jajang asidiq yang lebih akrab di panggil Jajang “Dodoy” itu di kenal masyarakat Sindang Sari sekarang ini karena dia sebagai petani yang sukses dan menjadi inspirasi untuk membangun desanya dengan tanpa pamrih.

Ia petani kentang yang ulet, saat ini dirinya telah menjadi ketua pemuda Tani untuk tingkat kabupaten, back ground berbagai macam organisasi telah ia lakoni. Sebagai petani yang cukup sukses ia mempunyai konsep bagaimana ke depan desa nya menjadi desa unggulan dalam sektor Agrobisnis terutama kentang dan produk pertanian lainya.

Kepada Tabloid Nasional JUBIR, saat dijumpai di rumahnya, pihaknya mengatakan bahwa dirinya tak pernah terlintas untuk mencalonkan kepala desa dalam pilkades serentak tahun depan. Senin (05/09/2021).

Akan tetapi, lanjut dia. Diakuinya banyak tokoh dari berbagai kalangan yang meminta dan mendorong dirinya untuk mencalonkan sebagai kepala desa.

“Ya, Alhamdulillah banyak sekali dorongan dari berbagai komunitas dan masyarakat. Insya Allah, saya bersedia untuk mengikuti Pilkades ke depan, hal itu sebagai bentuk rasa tanggung jawab moral untuk mereka yang sudah memberikan dukungan serta demi kemajuan desa Sindang Sari,” tutur nya.

Ketika di tanya apa misi dan visi dia menjadi kepala desa Sindang Sari ke depan,  ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan mewakafkan untuk kemajuan desanya menjadi desa yang lebih maju dan makmur.

” Desa Sindang sari itu penuh potensi yang belum tergali, mempunyai lahan pertanian yang subur dan luas, tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Jajang Dodoy.

“Sekarang perjuangan untuk seorang kepala desa terbilang ringan karena desa mempunyai anggaran yang cukup besar yaitu Dana Desa (DD), dari pemerintah pusat jadi tak perlu susah susah mencari anggaran untuk membangun desa, tinggal bagaimana kita mengefektifkan anggaran dana desa semaksimal mungkin untuk pembangunan desa yang mempunyai efek untuk peningkatan PAD desa Sindang sari, ” papar dia.

Seorang tokoh masyarakat, yang sebut saja (Asep) karena tidak berkenan memberikan identitasnya. Pihaknya memberikan penilaian terhadap Jajang asidiq.

“Suami Dai Atun Suryani ini yang sudah dikarunia 4 orang anak, jika dinilai kapasitas, kapabilitas dan integritas untuk jadi pemimpin, beliau sangat layak untuk memimpin desa Sindang Sari. Oranya baik dan dekat dengan masyarakat terutama kalangan bawah” pungkasnya. (Heru).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x