Dilantik Bupati Panca Kades Rantau Panjang Ulu dan Ilir Serta Jagaraja Kompak Dua Periode

21/12/2022 09:07

OGAN ILIRJURNALISBICARA – Ketiga Kades (Kepala Desa) terpilih periode 2022-2028 di Kecamatan Rantau Panjang Resmi di Lantik oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bertempat di Kantor Camat Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir.Selasa (20/12/2022).

Adapun Ketiga kepala desa yang dilantik yakni Kepala Desa Rantau panjang Ilir Evandri,Kepala Desa Rantau Panjang Ulu Helmi, dan Kepala Desa Jagaraja Nasianto Jakfar.

Dalam kata sambutannya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memberikan selamat kepada tiga kepala desa yang baru saja di lantik.

“Selamat kepada kepala desa yang terpilih. Semoga amanah,” Ucapnya,

Bupati Panca Wijaya Akbar Berharap kepada seluruh kades terpilih supaya tidak tebang pilih kepada masyarakat, baik itu warga yang pro atau tidak kepadanya

“Rangkul seluruh masyarakat baik yang pendukung atau bukan, Jangan sampai ada tebang pilih, karena semua sama, apa lagi tugas kepala desa yang baik adalah memberi contoh yang baik kepada seluruh masyarakat nya”, Pesan Panca Wijaya Akbar. 

Bupati panca juga berpesan, kepada seluruh kades terpilih berhati-hatilah dalam mengunakan dana desa.

“Berhati-hatilah dalam menggunakan dana desa, kalau tidak mengerti berkordinasi dengan camat, atau pun kepada dinas PMD. jangan sampai kades yang baik dan di cintai oleh masyarakat terbentur dengan hukum dikarena kan kurang mengerti cara menggunakan dana desa” pesan dia.

Selain itu bupati berharap agar selalu masyarakat se-kecamatan Rantau Panjang,agar sekitarnya merawat dan memelihara bangunan jalan yang sudah di bangun oleh pemerintah.

“Rawat dan pelihara lah jalan yang sudah di bangun oleh pemerintah,jangan sampai lebarlah rumput dari pada jalannya,kalau ada mobil lewat bermuatan melebihi kapasitas , tolong di larang,jika perlu laporan kan.harap Bupati.

Setelah selesainya pelantikan tiga kepala desa terpilih.menyampaikan visi misinya ke depan.ketiga kepala desa tersebut menjabat sebagai kepala desa ke dua priode.semuanya mempunyai visi dan misi yang sama yaitu siap melanjutkan dan memajukan pembangunan desa.

Evandri kepala Desa Rantau panjang Ilir mengatakan bahwa pada periode kedua kepemimpinan ini, ia siap membangun desa dan juga ingin meningkatkan SDM masyarakat nya.

“Visi dan misi ke dua priode kepemimpinan saya ini, hampir sama dengan yang pertama.hanya saja ke dua priode ini saya ingin lebih meningkatkan kualitas SDM masyarakat,karena kami menilai SDM masyarakat desa kami saat ini masih kurang,selain di bidang SDM di bidang pertanian dan kesehatan juga , seperti mengurangi penyakit Stanting” kata dia.

Sedangkan, Helmi kepala desa Rantau Panjang ulu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Rantau panjang ulu yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi kepala Desa Kedua kalinya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat saya,yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya ke dua kalinya untuk memimpin desa Rantau panjang ulu.Insyallah ke depannya saya siap melanjutkan dan membangun desa Rantau panjang ulu lebih maju lagi” ujarnya.

Dan yang terakhir Nasianto Jakpar kepala desa Sukaraja mengatakan bahwa kedua priode kepemimpinannya juga ingin meningkatkan SDM masyarakat, selain itu juga ingin meningkatkan program di bidang bantuan kepada Masyarakat kurang mampu.

” Kedua priode ini ,saya selaku kepala desa Suka raja, ingin lebih meningkatkan SDM masyarakat kami, selain itu juga ingin membantu masyarakat miskin , seperti di bidang program bantuan yaitu program bedah rumah” kata dia. (Rosita Dewi).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x