Dana BLT Desa Tanjung Serian Sudah Di Bagikan, lni Pesan Kades Dan Camat

13/05/2022 16:49

OGAN ILIR- JURNALISBICARA Pemerintah Desa Tanjung serian, Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 (tiga) bulan, mulai Januari sampai dengan Bulan Maret.Bertempat di rumah kediaman kepala desa Tanjung serian Jumat (13/5/2022).

Masing – masing KPM akan mendapatkan dana BLT-DD sebesar Rp.900 ribu (Rp.300 ribu/per bulan).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sungai Pinang Sriyuharleny, Kepala Desa Tanjung Serian Hendriadi ,Kamtipmas lslahudin, Babinsa Zuelkifly, Dokter puskesmas Sungai Pinang Maya, perangkat desa Tanjung serian, Serta 97 para tamu undangan keluarga penerima Manpaat di desa Tanjung serian.

Dalam kata sambutanya Camat sungai Pinang Sri Yuharleny menghimbau kepada masyarakat Tanjung serian agar bersama-sama sukseskan pilkades serentak yang akan datang. Jangan sampai terpancing isu-isu yang tidak bertanjung jawab.

“Menjelang pilkades serentak yang akan datang,mari kita sukseskan bersama-sama. jaga ke amanan, ketertiban serta kerukunan antar sesama warga.Tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Untuk dana BLT saya juga berharap pergunakanlah dengan sebaik -baiknya kalau bisa di belanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari”. Harapnya.

Di samping itu kepala desaTanjung serian, Hendriadi mengatakan, pembagian Dana BLT-DD kali ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan vaksinasi.

“Selain pembagian BLT, kepada 97 orang.Hari ini juga ada acara sosialisasi dan Edukasi kebiasaan baru covid 19.Serta vaksinasi bagi warga yang belum di vaksinasi,mau pun yang ingin vaksinani tahap kedua dan ketiga”. katanya.

SEKILAS INFO :

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mengawal acara ini dari awal hingga akhir, sehingga kegitan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertip. harapan saya semoga dana BLT DD ini bisa membantu meringankan beban masyarakat desa, yang mana saat ini masih mengalami masa pandemik, walau sudah beransur-ansur mereda.tuturnya.

saya menghimbau,menjelan pelaksaaan pilkades serentak yang akan datang, mari kita sukseskan bersama-sama, jangan terpecah belah jaga kerukunan bersama , dan jangan sampai terprovokasi dengan isu yang tidak bertanggung .pungkasnya.

Di waktu yang sama Lusiana umur 36 thn Rt 3 Desa Tanjung serian meyampaikan rasa syukurnya yang amat besar,karena dirinya termasuk salah satu penerima Bantuan Langsung tunai yang sudah di tunggu -tunggu selama tiga bulan terakhir ini.

” Alhamduliliah saya termasuk dalam salah satu penerima Bantuan Langsung tunai.Dana bantuan ini sudah lama saya tunggu -tunggu. Maklum suami saya hanya pekerja serabutan, Rumah pun masih ikut orang tua,Dana BLT ini akan saya pergunakan untuk membeli beras,kebutuhan sehari -hari. Serta buat jajan anak saya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pak kades Tanjung serian yang sudah mau peduli dengan keadaan keluarga saya” ucapnya. (Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x