Dana BLT DD Tahap 1 Desa Kota Daro l Rantau Panjang Sudah Tersalurkan

24/05/2022 07:26

OGAN ILIR- JURNALISBICARA – Pemerintah Desa Kota Daro l Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 kepada 196 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 (tiga) bulan, Januari ,Februari dan Maret bertempat di kantor kepala desa Kota Daro l, Senin (23/5/2022).

Masing – masing KPM akan mendapatkan dana BLT-DD sebesar Rp.900 ribu (Rp.300 ribu/per bulan).

Acara tersebut dihadiri Camat Rantau Panjang yang di wakili oleh Budi selaku Kasi Kesra Kecamatan Rantau Panjang.Kantipmas Efriansyah, Babinsa Samsi, kepala desa Kota Daro l Abdul Halim, perangkat desa Kota Daro l, Serta 196 para tamu undangan keluarga penerima Manpaat di desa Kota Daro l.

SEKILAS INFO :

Dalam kata sambutanya Budi menghimbau,kepada masyarakat agar sekiranya dana bantuan BLT di pergunakan dengan sebaik -baiknya, seperti untuk membeli kebutuhan pokok, dan juga buat beli seragam anak sekolah bagi yang anaknya mau masuk sekolah.

“Saya berharap Dana bantuan BLT ini bisa bermanfaat, membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Menbeli kebutuhan pokok, dan juga buat membeli baju seragam sekolah anak sekolah, bagi yang ada anaknya masuk sekolah”, Harapnya.

Di tempat yang sama kepala desa Kota Daro l Abdul Halim berharap hal yang sama BLT-DD bisa di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Belikanlah kebutuhan pokok, jangan di pergunakan untuk hal-hal yang tidak terlalu penting, belikan beras, dan juga seragam baju sekolah, bagi yang anaknya yang mau masuk sekolah. Jangan di pergunakan dengan hal-hal yang tidak terlalu penting. Seperti dibelikan ponsel”, Kata kades.

BACA JUGA :

Panitia Pilkades Desa Sungai Pinang Nibung Resmi Di Lantik

Sementara itu salah satu warga kota Daro l , sebagai Penerima Manfaat Menyatakan bahwa dirinya baru satu kali ini menerima BLT-DD.

“Saya sangat senang menerima dana bantuan BLT ini. Saya hanya seorang ibu rumah tangga, pekerjaan saya membantu suami di sawah, uang Sembilan ratus ribu ini, sangat besar jumlahnya bagi saya. Uang ini akan saya pergunakan buat membeli kebutuhan sehari-hari” Kata dia.(Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x