Antisipasi Longsor, Pemdes Haringen Harapkan Adanya Pemasangan Kawat Bronjong

23/08/2021 13:11

TAMIANG LAYANG, jurnalisbicara.com – Tanah longsor biasanya terjadi diwilah yang terdapat banyak lereng dengan kemiringan diatas 45 derajat, meskipun tak tertutup kemungkinan juga bisa terjadi pada tanah datar apalagi saat menjelang puncak hujan.

Untuk mencegah terjadinya longsor yang dapat membahayakan bahu jalan, Pemerintah Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah mengharapkan adanya pembuatan ,pemasangan kawat bronjong cegah terjadinya tanah longsor.

Yansen Kepala Desa Haringen menyampaikan bahwa pemasangan kawan bronjong tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya tanah longsor yang dapat membahayakan bahu jalan,Ucapnya, Senin (23/8/2021)

Sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, Yansen mengharapkan adanya pemasangan kawat bronjong, saat musim hujan tidak sampai menyebabkan tanah longsor yang dapat membahayakan bahu jalan. Katanya.

” Untuk itu kami sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat desa haringin wilayah permukiman RT 1 dan RT 2 guna mengantisipasi terjadinya longsornya jalan desa berada di pinggir bantaran sei sirau dan ada 5 titik rawan longsor yang berada di desa haringin sepanjang 250 meter.” Tutur Kades

Kami mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah melalui dinas terkait bisa mengabulkan permohonan warganya dalam mengatasi permasalahan ini dalam pembuatan, pemasangan kawan bronjong untuk menahan agar tidak terjadi tanah longsor terhadap bahu badan jalan. Pungkasnya. ( Tri H )

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x