Terpilih Aklamasi Ketua PERGATSI, Asep Setiadi: “Kita Akan Buat Event Besar di Cimahi”

CIMAHI – Secara aklamasi DR. Drs. Asep Setiadi resmi memimpin PERGATSI Kota Cimahi masa bakti 2022 – 2026 melalui Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) kota Cimahi, bertempat di Sekretariat Pergatsi Kota Cimahi, Jl. Gunung Rahayu C-5 Pasirkaliki, Cimahi. Sabtu (27/01/2024).

Terpilihnya Asep Setiadi usai pihaknya resmi di usung tiga (3) club Pergatsi kota Cimahi, yakni NCGC, IWAPI GATEBALL CLUB dan Bukit LG 17 Gate Ball Club Cimahi.

Dalam sambutannya ketua terpilih, Asep Setiadi meyakini Gateball kota Cimahi akan bisa bersaing dan berprestasi, pasalnya totalitas dukungan yang luar biasa dari beberapa club yang ada.

” Tadi sengaja kami perkenalkan atlet-atlet Gateball untuk kota Cimahi. Mereka itulah nanti yang akan mewakili Kota Cimahi di PORPROV XV 2026, mudah-mudahan bisa memberikan medali emas,” kata Asep.

Ia menyebut usai terpiluhnya sebagai ketua Pergatsi, pihaknya akan menyelenggarakan event Kejuaraan Gate Ball berskala besar di Kota Cimahi. “Selain memasyarakatkan olahraga Gateball, juga sekalian sebagai ajang seleksi dan mencari bibit baru,” ujarnya.

Pengurus Pergatsi Kota Cimahi Periode 2022-2026, foto bersama Ketua Koni Cimahi, Aris Permono, S.Sos,Msi. Sabtu (27/01/2024). Foto (Istmewa).*

Hal senada dikatakan Aris Permono, Ketua Umum KONI Cimahi, pihaknya berharap PERGATSI Kota Cimahi mampu memberikan kontribusi prestasi, sehingga dapat bersaing dalam mewujudkan target di PORPROV XV Jawa Barat tahun 2026.

“Pergantian pengurus adalah dinamika dalam suatu organisasi tidak terkecuali Pergatsi, dan saya meyakini meskipun hanya melanjutkan estafet kepemimpinan dikarenakan ketuanya meninggal dunia, Insya Allah Pergatsi Cimahi berani bersaing dan bisa berprestasi,” tutur Aris Permono.

Apalagi jika dilihat dari tekad yang kuat dari jajaran pemgurus yang baru, kata Aris. Mempunyai visi dan misi serta komitmen dalam membangun organisasi PERGATSI Kota Cimahi.

Untuk itu pihaknya akan memberikan support baik moril maupun materiil, seperti halnya melalui DOC dan yang lain. Kendati demikian tentunya normatif dalam proses pengajuannya.

Baca Juga :  Tanpa Kompromi, Satpol PP Kota Semarang Segel Rumah Warga Cebolok

“Insya Allah, kita dukung keinginan ketua terpilih yang akan mengadakan kejuaraan Gateball di Cimahi, terlebih skala nasional. Silahkan ajukan sesuai prosedur dan mekanisme,” pungkas Aris.

Diakuinya, meski saat ini KONI Cimahi di tahun 2024 hanya mendapatkan dana hibah yang kecil. Pihaknya akan optimal dalam menyusun progres dengan skala prioritas dalam pembinaan terhadap cabor.

“Semoga di perubahan nanti ada perbaikan, sehingga kita bisa optimal dalam menatap Babak Kualifikasi PORPROV Jabar,” tutup dia. 

Hadir dalam Muskotlub, Ketua Umum H. Aris Permono, S,Sos, M.Si, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Achmad Gunawan, SH, MH, Anggota Dedi Cobra, Wahyudi, Tatang dan Dede, serta dari utusan Pengprov PERGATSI Provinsi Jawa Barat, (Red)*