Sukses dan Semarak, Pembukaan Festival Gema Sakinah Santri Taam Tingkat Jabar di Kota Tasik

05/07/2022 19:02

TASIKMALAYA – JURNALISBICARA.COM Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Barat H.Oleh Soleh,SH yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat didampingi Sekda Kota Tasikmalaya Drs.H.Ivan Dicksan membuka secara resmi Festival Gema Sakinah Taam LPPKS BKPRMI tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di seputaran Taman Kota Masjid Agung dan Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Selasa (5/7/2022) pagi lalu.

Acara yang diawali dengan pawai ta’aruf oleh para peserta santri Taam dari 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat itu berlangsung semarak dan meriah.

Pantauan wartawan JUBIR tampak masyarakat Kota Tasikmalaya dengan antusias ikut menyaksikan acara pawai ta’aruf atau defile peserta yang menampilkan yel yel dan khas daerahnya masing-masing.

Kegiatan itu selain dihadiri para Pengurus DPW BKPRMI Jawa Barat dan Ketua Umum DPD BKPRMI Kab/Kota Se-Jawa Barat juga perwakilan dari LPPKS BKPRMI Provinsi Banten dan Sulawesi. Hadir pula perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta Anggita DPRD Komisi I Kota Tasikmalaya, Anang Safaat.

Direktur Wilayah LPPKS Jawa Barat , Ana Rustiana dalam laporannya menjelaskan, ada 3 kategori yang akan dilombakan, diantaranya kategori anak anak, yang sebelumnya untuk kategori lainnya telah dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Menurut Ana, alasan kenapa Kegiatan Gema Sakinah Tingkat Jabar untuk tahun 2022 ini diadakan di Kota Tasikmalaya, karena Kota Tasikmalaya sempat menoreh prestasi dalam festival Gema Sakinah sebelumnya, dimana kota tasikmalaya berturut berturut tiga kali juara umum tingkat provinsi Jawa Barat.

Bahkan prestasi peserta Gema Sakinah Jawa Barat pun telah berhasil menorehkan sejarah menjadi Juara Umum Tingkat Nasional pada tahun 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan dalam sambutannya mewakili Walikota Tasikmalaya mengucapkan apresiasinya kepada panitia dimana Kita Tasikmalaya dipercaya sebagai tuan rumah pada Festival Gema Sakinah Santri SPS Taam LPPKS BKPRMI tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini sebuah kehormatan bagi kota Tasikmalaya. Kepada kafilah untuk tetap semangat dan mengikuti lomba ini dengan menghasilkan juara juara terbaik yang bisa mengharumkan provinsi Jawa barat di tingkat nasional,” ucap Sekda.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H.Oleh Soleh dalam pesannya kepada para peserta Festival Gema Sakinah Santri SPS Taam Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih nya kepada para guru ustad ustadzah yang selalu Istiqomah tanpa henti dan lelah mendidik para anak se Jawa barat, dalam menciptakan generasi yang berakhlakul Kharimah serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam gema sakinah yang ke 4 tahun ini, saya berpesan kepada para dewan hakim untuk belaku adil dalam menilai para peserta lomba.

“Kita Yakin Jawa barat Akan tetap solid, tangguh, ceria dan Soleh dalam meraih prestasi Jabar juara,” pungkas Oleh Soleh yang juga Ketua DPW BKPRMI Propinsi Jawa Barat. (Tono Efendi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x