SMPN 7 Binamu Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Untuk Anak-anak dan Pelajar

JENEPONTO – Menindaklanjuti hasil rapat tentang vaksinasi untuk anak – anak dan pelajar, Kepala SMPN 7 Binamu, Lenny Marlina Tanro,S.Pd.,M.Pd mensosialisasikan hal tersebut kepada para orangtua/wali murid, Senin (03/08/2021).

“Dengan adanya vaksinasi bagi siswa, mudah-mudahan menjadi pembuka jalan untuk dapat pembelajaran tatap muka, karena pembelajaran daring selama 2 tahun ini tidak efektif, sehingga banyak anak yang kurang memahami,” kata Kepsek SMP 7 Binamu.

Maka, lanjutnya, ketika ada program pemerintah untuk vaksinasi siswa-siswi, cepat kita laksanakan, tambah Kepsek.

“Harapan saya, semoga orangtua menyadari bahwa vaksin itu penting untuk kesehatan anak-anak dan siap mendampingi anaknya saat divaksin nanti,” imbuhnya.

Dikatakan, vaksinasi ini yang pertama di Kec.Binamu, karena Binamu masuk dalam daftar zona merah.

READ ALSO :

Kabid Pendidikan SMP, Hj.Syahru Rahmadani,ST.,M.AP menjelaskan, Kepala Dinas Pendidikan Jeneponto, Drs Nur Alam Basir meminta agar pihak sekolah segera mensosialisasikan Vaksinasi untuk pelajar kepada para orangtua siswa.

“Vaksinasi ini untuk anak diatas 12 tahun agar tumbuh kekebalan tubuh siswa, terutama yang berada di zona Merah,” katanya.

Sementara itu, orangtua siswa menyambut baik program ini, karena ingin anaknya kembali bersekolah normal seperti biasa.

“Saya bersyukur jika pemerintah melaksanakan vaksinasi untuk siswa siswi, sebagai orangtua kami pengen sekali melihat anak kami melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) seperti dulu, karena kami tidak bisa menjamin lagi pendidikan dirumah, kami susah mengontrol,” tutupnya. (Awing).***

Baca Juga :  DPD II AMPI Kabupaten Jeneponto, Resmi Dilantik