SMAN 2 Kota Sukabumi Gelar Ajang Pencarian Bakat, Alexandria XV dan Expo P5

KOTA SUKABUMI, jurnalis bicara.com – Ajang Lantunan Ekspresi Kreasi dan Tradisi Smanda (Alexandria XV & Expo P5) Kota Sukabumi, merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan OSIS SMAN 2 dalam mencari bakat siswa siswi dalam bidang seni, seperti tahun ini Alexandria yang dilaksanakan selama 2 minggu,dengan tema “Tunjukan Talenta, wujudkan Cita. “

Dalam acara kali ini, Rahmat Mulyana kepala SMAN 2 Kota Sukabumi merasa sangat senang sekali, karena turut dihadiri dari berbagai stakeholder.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa bangga dan kecintaan terhadap budaya Indonesia. Selain itu, juga dapat menyalurkan apresiasi terhadap seni tradisional maupun modern siswa siswi, katanya.

Berbagai prestasi berhasil diraih oleh siswa siswi Smanda, baik ajang tingkat dinas, maupun Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk mengembangkan bakat, minat, potensi siswa, dan menjadi ajang kreasi siswa untuk membentuk rasa percaya diri,” ucap Rahmat.

Banyak kesenian yang ditampilkan, seperti penampilan band, tari tradisional, penampilan paduan suara, solo, duet vokal dan penampilan lainnya, juga sebagai pembelajaran bagi siswa terutama panitia dalam menambah pengetahuannya mengenai cara berorganisasi yang baik, mengatur sebuah kegiatan, dan bisa menuntun temannya yang ikut terlibat dalam kegiatan. (ald)

Baca Juga :  Bupati Garut : Pembangunan SDM tidak Semudah Pembangunan Fisik