Sholat Idul Fitri 1444 H di SD Muhammadiyah 7 Bandung, Kental Toleransi

Bandung, jurnalisbicara.com – Hari ini jum’at 21 April 2023 Muhammadiyah merayakan Lebaran dan melaksanakan sholat Idul Fitri 1444H/2023M di berbagai tempat.

Tidak terkecuali di Kota Bandung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung menggelar sholat Idul Fitri di Lapangan SD Muhammadiyah 7 jalan Kadipaten Antapani Bandung.

Kegiatan yang dimulai dari jam 06.00 WIB tersebut di hadiri ribuan jamaah muslimin dan muslimat dari berbagai daerah terutama Antapani dan sekitarnya.

Cuaca cerah menaungi para jamaah yang khusu’ melaksanakan sholat dan kemudian dilanjut mendengarkan ceramah Idul Fitri oleh Cecep Taufikurrohman dari Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB).

Dalam ceramah tersebut, Cecep memaparkan perbedaan sebagai ujian terakhir kita.

“Perbedaan ini merupakan ujian terakhir kita, sikap toleran ditutuntut kepada umat Islam dalam menyikapi perbedaan ini”

Dihari sebelumnya Menteri Agama Yaqult Cholis Qoumas berpesan kepada umat Islam di Indonesia, agar umat Islam tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dan toleransi dalam menyikapi perbedaan 1 Syawal 1444H/2023M.

Baca Juga :  DKM MASJID BESAR Rajapolah Tasikmalaya Tidak Izinkan Muhammadiyah Gelar Sholat Ied, Anggota DPRD JABAR Kembali Bereaksi