Peringati Hari museum, UPT Museum R.A.A Adiwidjaja Gelar Lomba Cerdas Cermat “Murid Nomor Wahid”

GARUT, Setiap tanggal 18 Mei diperingati sebagai Hari Museum Internasional. Hari Museum Internasional tahun ini mengusung tema _”Museum, Sustainability and Well-Being”_ (Keberadaan Museum, Keberlanjutan dan Kesejahteraan), diharapkan dengan tema ini museum sebagai kontributor utama bagi kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan umat manusia.

Berkaitan dengan peringatan tersebut, Museum R.A.A Adiwidjaja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbub) Kabupaten Garut menyelenggarakan Lomba Cerdas-Cermat Tingkat SD/MI dan SMP/MTs bertajuk “Murid Nomor Wahid” yang akan berlangsung pada tanggal 23-25 Mei 2023 di Gedung Bale Paminton Intan Dewata, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum R.A.A Adiwidjaja sekaligus Ketua Panitia Acara, Hijriati Dewi, Jum’at (5/5/2023), menuturkan, jika kegiatan Murid Nomor Wahid ini digelar dalam upaya pembinaan melalui informasi secara transformatif mengenai museum, sejarah, budaya dan cagar budaya umumnya dan di Kabupaten Garut khususnya.

Baca Juga :  Percepatan Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Bandung Salurkan 96.736 Paket Sembako