Pembinaan Pegawai Bapenda, Wabup.Sukabumi Tekankan Peningkatan Kinerja Dan Cintai Produk Lokal

KABUPATEN SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Drs. Dadang Eka Widyanto menyebutkan bahwa pembinaan pegawai dilingkungan kerja yang Ia pimpin bertujuan meningkatkan kinerja melalui pelaksanaan tupoksi yang optimal. Hal itu disampaikannya pada acara pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di Lingkungan Bapenda di di Aula Bapenda Jajaway Pelabuhanratu.

“Kita laksanakan pembinaan ini Untuk meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tupoksi masing-masing” Ungkapnya, Senin (24/5/2021).

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerja keras jajaran badan pendapatan daerah khususnya pencapaian target penerimaan pendapatan, baik pendapatan asli daerah (PAD) maupun pendapatan lainnya yang sah sesuai peraturan perundangan-undangan.

“Saya meyakini bahwa pendapatan asli daerah (PAD) merupakan modal besar dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi daerah untuk meningkatkan perekonomian, pembangunan, dan menciptakan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wabup.

Terkait kinerja pegawai, Wabup menginginkan agar seluruh pegawai memiliki semangat dan motivasi dalam melaksanakan tufoksi yang menjadi tanggungjawab masing masing.

“Saya ingin ada motivasi yang kuat, tidak hanya dengan konsep saja tetapi harus ada kemauan dengan inovasi untuk meningkatkan PAD dan kinerja kita,” tambahnya.

Isu strategis lainnya yang disampaikan Wabup adalah perlunya menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara bapenda sebagai lokomotif pengelolaan pendapatan daerah dengan perangkat daerah terkait agar terjadi keselarasan program dan kegiatan sesuai arah visi, misi, dan kebijakan pembangunan pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sudah ditetapkan dalam RPJMD.

“Kita harus kompak bahu membahu bersama perangkat daerah terkait untuk meningkatkan PAD kita,” himbaunya.

Poin lainnya yang tak kalah penting, adalah mencintai dan menggunakan produk-produk lokal Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Petugas Kepolisian Kawal Ketersediaan BBM di Kota Banjar

“Semua ASN diharapkan menggunakan produk-produk sukabumi, kita dorong UMKM dengan program belabeli produk UMKM kita,” pungkasnya. (Sopandi/Jubir)***