Pastikan Juara Umum di Kejurnas, FOPI Jabar Harapkan Bonus dari Pemerintah

29/08/2022 06:21

Reporter : Liputan Khusus

JAKARTA –  Tim Petanqeu Provinsi Jawa Barat berhasil meraih gelar sebagai juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque Junior 2022, yang berlangsung di lapangan Petanque Universitas Negeri Jakarta, mulai tanggal 26-28 Agustus 2022.

Dengan raihan 1 medali emas, 2 Perak  dan 2 perunggu, Provinsi Jawa Barat bertengger di posisi teratas. Kemudian disusul oleh Jawa Timur dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu, selanjutnya Bali diposisi ke tiga dengan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Ketua Umum FOPI Jawa Barat, Dr. Wahyudin, M.M,Pd mengaku bangga akan hasil perjuangan atlet-atlet tim petanqeu  Jawa Barat pada Kejurnas Petanque Junior 2022.

“Alhamdulillah, Tim Petanque Jawa Barat berhasil menjadi juara umum di Kejurnas Petanque 2022 di Jakarta. Pengprov FOPI Jabar, memberangkatkan 7 Atlet junior, adapun atlet yang dikirim itu merupakan atlet yang mempunyai jejak rekam mulai dari juara BK Porprov, hingga kejuaraan umum nasional petanque di Surabaya,” papar dia.

Dikatakan Wahyudin, bahwa prestasi yang di capai para atlet petanque junior Jawa Barat, merupakan kebangkitan pembinaan serta hasil kerja keras para pengcab yang ada di Jawa barat.

“Benar, ini hasil bersama dari Team Work Pengprov FOPI Jabar dalam melakukan konsistensi pembinaan, serta kerja keras pengcab yang dilakukan secara kolektif dan kolegial. Insya Allah juara ini nanti akan kita kirim ke multi ivent pelajar Asia di Thailand, bulan Desember 2022,” kata nya pada awak media, Minggu (28/8).

Ia berharap Pengprov FOPI Jawa Barat dapat terus mencetak atlet-atlet masa depan yang handal dan berprestasi. Sehingga bisa mewakili Jawa barat maupun bangsa dan negara di kegiatan baik itu multi ivent, maupun kejuaraan yang level tinggi.

Di singgung soal bonus atau reward, pihaknya berjanji akan tetap memberikan kadeudeuh bagi tim petanque yang telah berhasil di Kejurnas kali ini.

“Insya Allah, Pengprov FOPI Jabar akan kasih bonus, soal besar kecilnya itu nanti saja. Namun demikian, saya berharap harusnya ada juga bonus dari daerah setempat, seperti dari bupati atau walikota asal atlet atau pengcab, ini kan jelas-jelas mengharumkan daerahnya,” ujar dia.

Hal senada dikatakan Dr. Akhmad Sobarna M,M.Pd, Sekum KONI Cimahi, bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari support pengcab FOPI kabupaten/ kota yang konsisten dalam pembinaan.

“Mereka semua atlet yang akan turun di Porprov XIV 2022, seperti Putri Zasmien (Siswi SMAN 5 Cimahi) sumbang 2 medali perak, Najmah Annurah Sobarna (SMAN 2 Kota Cimahi) menyumbangkan 1 Perak dan 1 Perunggu, sedangkan Mochamad Faiz (Siswa SMPN 13 Cimahi) 1 Perunggu serta 1 medali emas diraih oleh atlet Junior dari kota Bogor ,” tutur dia.

Untuk itu, dirinya pun berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah seperti yang lain, tidak terkecuali oleh pemkot Cimahi. “Ya, kalau di daerah lain sih ada, semoga di Cimahi juga, minimal memberi support bagi peraih medali,” pungkas dia.

Berikut daftar klasemen hasil Kejurnas Petanque Junior 2022.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x