Pangdam IV/Diponegoro Resmi Membuka Latihan Persiapan Pratugas Yonif 408/SBH ke Perbatasan

25/05/2021 18:03

SRAGEN, jurnalisbicara.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan kunjungan kerja ke Yonif 408/SBH dan secara resmi membuka latihan persiapan Pratugas dalam rangka mendukung tugas operasi Pengamanan Perbatasan Penyangga (Mobile) RI-PNG yang bertempat di lapangan Mayonif 408/SBH, Sragen, Jawa Tengah, Selasa (25/05/2021).

Didampingi oleh unsur pejabat Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto meyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan latihan penyiapan pratugas ini ditujukan guna mengasah kembali insting tempur prajurit Yonif 408/Sbh agar dalam pelaksanaan operasi nantinya diharapkan mampu dengan cepat beradaptasi dengan medan operasi guna meminimalisir kerugian materil maupun personel.

Dalam sambutannya beliau menyebutkan tujuan operasi pengaman ini dilakukan untuk merangkul masyarakat Papua dari suasana yang kurang kondusif akibat kelompok teroris selalu mengancam keutuhan negara maupun keamanan yang sering menimbulkan korban jiwa baik dikalangan masyarakat Papua itu sendiri maupun TNI-Polri.

Maka dari itu Pangdam IV/Diponegoro menekankan kepada seluruh anggota Yonif 408/SBH yang tergabung dalam Operasi Pamtas penyangga (Mobile) RI-PNG agar memanfaatkan pelaksanaan latihan penyiapan pratugas ini guna mendukung keberhasilan operasi nantinya.

“Kenali dirimu dan musuhmu serta tanamkan ditiap diri kalian bahwa masyarakat Papua adalah saudara kita, tujuan utama kalian melaksanakan operasi ialah untuk mewujudkan keamanan,” tekan Pangdam.

Ditempat terpisah Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novi Rudianto juga memberikan pengarahan kepada anggota Persit Cabang LXI di Aula Yonif Suhbrastha.

“Apabila ada permasalahan segera laporkan kepada yang tertua (Kakorum) dan selalu bersikap bijaksana dalam bermedia sosial,” terang Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danrem 074/WRT Kol Inf Deddy Suryadi, S.I.P., Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Tarsono, S.I.P., M.M., Danbrigif 4/DR Kol Inf Endar Setyanto, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Hari Pratikno. (er)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x