KUA PPAS APBD Perubahan Disepakati DPRD Ogan Ilir

19/09/2021 15:03

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA –Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Soeharto HS yang didampingi Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafe’I,S.Sos Pimpin Rapat Paripurna dalam rangka Penandatanganan Bersama Bupati Ogan ilir tentang hasil Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Kab. Ogan ilir Tahun Anggaran 2021.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD Soeharto Hs bertempat diruang rapat paripurna KPT Tanjung Senai, Rabu (15/09/2021). Paripurna dengan menggunakan protokol kesehatan tersebut selain dihadiri para anggota DPRD dihadiri juga oleh Bupati Kab. Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,SH, Ketua Badan Kehormatan DPRD Basri M. Zahri,S.Sos.,M.Si, Forkopimda, OPD serta media cetak dan elektronik.

Hadir juga Sekretaris DPRD Mukhsina,SE.,M.Si, Kabag Humas Protokol Saudi Aryanto,MKM, kasubag persidangan Dedi Afrizal, ST, Yuliana, S.H, M.H Ksb. Hukum & perundang-undangan, Kasubag protokol Hj. Saadah, sari Safrina dan dadang.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan bersama oleh Bupati Panca Wijaya Akbar,SH dan Ketua DPRD Soeharto Hs hasil dari pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan prioritas dan Flapon Anggaran Sementara (PPAS), yang mana pimpinan rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafe’,S.Sos.M.Si.

Menurut Suharto Sebagai Pimpinan Sidang Menyampaikan Dalam Pelaksanaan Tugasnya Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ogan Ilir Bersama Tim anggaran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah melaksanakan pembahasan kebijakan umum anggaran KUA PPAS APBD Perubahan Tahun anggaran 2021

” Alhamdulilah Rapat – Rapat Pembahasan yang telah terlaksana tersebut berlansung dengan tertib dan lancar serta dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditepakan ” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Suharto atas nama pimpinan Dewan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan angota badan anggaran Dewan maupun kepada TAPD Kepala Perangkat Daerah serta Pimpinan Instansi terkait bersama jajarannya .

“Atas dukungan dan pengertian yang diberikan sehingga terlaksananya pembahasan dalam rapat – rapat tersebut dengan baik dan lancar ” Katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Panca Wijaya Akbar mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir atas kesediaan untuk menjadwalkan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2021.

“Kami tentu sangat optimis dan apa yang sudah disepakati hari ini dapat segera ditindaklanjuti dalam proses dan tahapan berikutnya, karena melalui KUA-PPAS Tahun 2021 yang disepakati hari ini, segala potensi pendapatan dan belanja-belanja yang bersifat prioritas itu wajib diperhitungkan”, katanya.

Bupati Panca mengungkapkan bahwa terkait tidak tercapainya pendapatan asli daerah (PAD) maka banyak anggaran yang akan dipotong dan direcofusing. Namun untuk Dinkes tidak ada pemotongan tersebut dan Nakes tentu tidak bisa dikesampingkan. “Sebagian dari pembangunan infrastruktur lah yang nantinya ada pemotongan dalam hal pengerjaannya”, Tukasnya. (Heri).**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x