Ihat Aelani Bocah 9 Tahun Masih Ngesot, Kondisi Memprihatinkan

18/07/2021 21:32

BOGOR – Telah hampir 1 tahun Ihat Aelani tidak bisa berjalan seperti anak anak sebayanya secara normal, Ihat Aelani yang berumur ( 9 ) juga hanya bisa duduk ngesod depan pintu rumahnya ketika ingin melihat kehidupan diluar.

Pasangan dari Bapak Indra suhendra dan Ibu Linah tersebut merupakan anak ketiga dari 4 bersaudara, yang berdomisili dikampung neglasari RT 02 RW 05 Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Minggu ( 18/07/2021 ) Jawa Barat.

Linah, Ibu Ihat Aelani mengatakan, Awalnya sakit kejang – kejang panas tidak terkontrol saat waktu 6 bulan dia mengalami jatoh dimotor. Dikatakan dokter, saraf ihat aelani kejepit sudah hampir 1 tahun. Saat ini juga tidak bersekolah, terlebih dalam kondisi saat ini. Saya hanya ingin bisa melihat putri saya bisa duduk dikursi roda yang selama ini dibutuhkan untuk menunjang Ihat aelani bisa menjalani dan melihat aktivitas seperti yang lain.

Terpisah, Ketua Umum Forum Fasilitator SLRT Dinsos Kabupaten Bogor Muhamad Janwar menjelaskan, Hari ini saya mendatangi sekaligus assesment sebuah keluarga yang memiliki seorang anak kecil yang tidak bisa berjalan. Ini bagian keprihatinan dan kurang kepeduliaannya terhadap disabilitas.

Menyesalkan saat ini wilayah pamijahan kecolongan yang mana dilingkup sebuah perusahaan raksasa Star Energi, masa iya untuk sebuah kursi roda saja tidak mampu dan tidak bisa.

Pemuda yang disapa Cawang yang juga aktivis Masyarakat Pejuang Bogor ( MPB ) “harus nya dalam hal semacam ini peran mereka harus hadir dan bergerak, apalagi ini menyangkut kebutuhan khusus langsung menyentuh masyarakat.”

Cawang menambahkan, akan mencoba kordinasi dan mengajukan ke Yayasan Ananta Rahadja, yang memang selalu ada dan hadir mencukupi, bergerak dan berbuat nyata dalam hal ini, terutama untuk kebutuhan kursi roda. Semoga ini bisa menjadi solusi atas kebutuhan buat ihat aelani. (Heri).**

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x