Dua Orang Warga Kecamatan Cisolok Sukabumi, Nyaris Tersambar Petir

15/08/2022 08:17

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Nasib mujur masih menghampiri dua orang warga Desa Karangpapak Kabupaten Sukabumi, kedua warga yang masing – masing bernama Mulpi Abijan dan Zahra nyaris tersambar petir, saat keduanya berada di salah satu warung dikawasan Wisata Pantai Capitol, Kampung Karangpapak, RT 01 RW 04, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/08/22).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini menceritakan kronologis peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.47 wib tersebut.

Diungkapkan, cuaca saat itu sedang buruk, diwarnai angin kencang yang disertai petir dari arah laut, disusul dengan hujan lebat.

“Saat itu ada petir yang menyambar Pohon Kelapa tepat dipinggir warung dimana kedua korban berada,” ungkap Aguk Khusaeni.

Kemudian, lanjut Aguk, hembusan dari sambaran petir tersebut sampai ke dalam warung, akibatnya saudara Mulpi Abijan mengalami sedikit gangguan pendengaran sedangkan saudari Zahra mengalami shock dan panikt.

“Tidak ada korban jiwa, namun saudara Mulpi Abijan sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Cisolok,” sambung Aguk.

Aguk menghimbau agar warga lebih berhati-hati dan waspada saat cuaca ekstrim yang sering berubah – ubah, dari panas tiba-tiba mendung kemudian hujan disertai sambaran petir.

“Kalau cuaca mendung disertai petir jangan berdiri ditempat terbuka atau berteduh dibawah pohon, cari tempat yang aman untuk berlindung,” himbaunya.(Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x