Bupati Garut Lantik 17 ASN Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemkab Garut

11/07/2022 19:39

GARUT –  Berdasarkan Keputusan Bupati Garut Nomor : 812.2/Kep.690-BKD/2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengambil sumpah jabatan 16 PNS di Lingkungan Pemkab Garut bersamaan dengan apel gabungan terbatas di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, (11/7/2022).

Bupati Garut juga mengangkat Budi Dermawan sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821.23-2701 Dukcapil Tahun 2022.

Dalam pengantar sumpah jabatan, Rudy kembali mengingatkan bahwa saat ini Kabupaten Garut masih memiliki masalah terkait kemiskinan, di mana setelah adanya masa pandemi Covid-19 angka kemiskinan di Kabupaten Garut melonjak naik yang pada awalnya berada di angka 8 menjadi di angka 10.

“Laju pertumbuhan ekonomi kita berada di kisaran 3,5%, kita juga punya persoalan masalah stunting masalah infrastruktur, baik infrastruktur jalan jembatan air dan juga kita punya masalah yang berhubungan dengan sumber daya manusia,” ucapnya.

Pihaknya juga saat ini memerlukan upaya-upaya tentang pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang baik, di mana salah satunya adalah bisa melakukan perhitungan real mengenai ANJAB ABK (Analisa Jabatan, Analisa Beban Kerja).

Rudy menargetkan, 1,5 tahun ke depan pemerintah daerah akan diisi oleh orang-orang yang mempunyai komitmen untuk memajukan Kabupaten Garut. Sesuai 7 core values dalam Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK.

“Dengan keterbatasan anggaran saudara-saudara harus bekerja dengan baik dengan profesional dan tentu saudara-saudara harus bekerja dengan 7 (core) value,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu camat yang dilantik, Camat Cibalong, Dianavia Faizal mengatakan, setelah dilantiknya ia menjadi Camat Cibalong, ia berharap nantinya pihaknya bisa menjalankan apa yang disarankan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam rangka memajukan Kabupaten Garut.

“Khususnya yang di daerah Cibalong ini akan memotivasi untuk yang lainnya, paling tidak ada 1 gerakan yang mengungkit tingkat kemiskinan ya, yang di sana apalagi sekarang juga kita digembor-gemborkan masalah stunting nah itu barangkali yang mungkin menjadi PR buat saya secara pribadi,” katanya.

Pihaknya juga akan segera melakukan tes ombak kewilayahan untuk melihat potensi yang ada di Kecamatan Cibalong termasuk kualitas sumber daya manusianya.

“Ya target kedepannya paling tidak untuk karena kita di daerah yang terpencil jauh, nah sehingga kami berharap untuk kemudian Cibalong juga mengukir prestasi seperti hal nya yang di utara dan di tengah seperti itu,” tandasnya. (Red).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x