Bentuk Formasi Lafazd Allah, Santri RW 12 Perum Mutiara Citra Indihiang Meriahkan Tahun Baru Islam 1444 H

29/07/2022 22:04

TASIKMALAYA – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, ratusan santriwan/santriwati DKM Al Firdaus RW 12 Perum Mutiara Citra, Kel. Sukamajukidul, Kec. Indihiang, Kota Tasikmalaya turun ke jalan mengikuti pawai obor, (Jumat, 29/07/2022).

Dibimbing guru, karang taruna dan para orang tua, mereka dengan semangat berjalan kaki memutari komplek perumahan diiringi lantunan shalawat dan tabuhan bedug.

Pantauan JUBIR, saat tiba di Lapangan Sepakbola Cimanggu, peserta pawai obor membentuk formasi Lafazd Allah tepat di tengah lapang sembari mengalunkan takbir berulangkali. Akhir formasi, panitia menyajikan pesta kembang api, sontak para santri bersuka cita sambil bertepuk tangan.

Ketua Panitia Saeful Hidayat mengungkapkan, selain memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, kegiatan ini juga dalam rangka Imtihan Magrib Mengaji.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar atas dukungan dan doa dari semua pihak. Semoga kedepan kegiatan positif seperti ini akan berkesinambungan sesuai dengan tema kegiatan Dengan Tasyakur Imtihan ini Kita Tingkatkan Semangat Belajar Demi Masa Depan yang Lebih Baik di Dunia dan Akhirat,” terang Saeful.

Sementara itu, Ketua RW 12 Perum Mutiara Citra Indihiang yang juga penggagas formasi Lafazd Allah, Dwi Friastoto mengatakan, awalnya ingin memberikan sesuatu yang unik dan bernilai edukasi dalam pawai obor kali ini, sehingga tercetus ide membuat formasi Lafazd Allahu.

“Ya biar tidak monoton saja, tidak hanya pawai obor keliling tapi ingin ada nilai edukasi. Tercetus lah formasi Lafazd Allah tujuannya agar lebih mengingatkan lagi kepada para santri akan kebesaran Allah SWT,” ujarnya.

“Alhamdulillah direspon positif oleh warga, tidak hanya unik dan bernilai edukasi tapi formasi ini juga menjadi pembeda dengan kegiatan pawai obor didaerah lain yang sebagian besar dilaksanakan malam ini,” imbuh Dwi.

Dwi berharap, dengan kegiatan ini keimanan para santri terus meningkat dan memotivasi agar lebih mendalami ilmu keagamaan Islam. (Dwi Friastoto).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x