572 Peserta Ikuti Tes Panwaslucam Metode CAT, Terbanyak Dari Kecamatan Sumedang Utara

15/10/2022 21:53

SUMEDANG, JURNALISBICARA.COM –  Sebanyak 572 warga Kabupaten Sumedang mengikuti tes seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan  (Panwaslucam) yang diselenggarakan  Badan Pengawas Pemilu  ( Bawaslu) Kabupaten Sumedang, dengan menggunakan metode Computer Assisted Test ( CAT).

Pelaksanan itu diselenggarakan di Kampus Unsap, Jalan Anggrek Situ No.19 Kecamatan Sumedang Utara, Kab. Sumedang. Jawa Barat. Sabtu ( 15/10/22).

” Pelaksanaan ini dibagi enam sesion mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB”, ujar Luli Rusli, Humas Bawaslu Kabupaten Sumedang, saat ditemui di Kampus Unsap.

Untuk satu sesi tambah dia, ada seratus peserta sesuai jumlah komputer.

” Teknis pelaksanaanya dilakukan secara online  selama satu hari dengan menggunakan metode Computer Assisted Test ( CAT)”, ujar nya lagi.

Hasil tes ini akan diambil enam besar dari masing – masing kecamatan dan dari enam itu ujung nya diambil tiga orang untuk jadi komisioner Panwaslucam, setelah sebelumnya dilalui tahap wawancara.

” Kini ada 572 orang  peserta tes dari 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang. Terbanyak dari Sumedang Utara 61 orang, kedua  Sumedang Selatan 38 orang dan ke tiga Cimalaka 32 orang “, pungkas Luli.***Jeky EPSA

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x