Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, Ditunjukkan Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara SH,S.IK,M.Si.

KAB.BANTAENG, jurnalisbicara.com – Dengan memberikan bantuan kepada masyarakat korban yang terkena musibah kebakaran rumah di wilayah hukumnya yang bertempat desa Labbo Kec Tompobulu Kab Bantaeng Sul-Sel.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kapolsek Tompobulu beserta jajarannya, kepala desa dan pada pemberian bantuan itu juga dihadiri oleh pihak korban kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban yang terkena musibah kebakaran 1 ( satu ) Unit Rumah Panggung milik Lel. H. Rahimin (105) Petani yang terjadi pada hari Minggu (30/4/2023).

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang dialami oleh korban beserta keluarga dan menghimbau supaya tetap tabah dan bersabar.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah,” ucap AKBP Andi Kumara Senin (1/5).

Selain itu, kata Kapolres bantuan yang diberikan ini jangan menilai dari seberapa besar nilainya, tapi keikhlasan dan kepedulian keluarga kepada warga yang ditimpa musibah menjadi panggilan utama.

“Mari sama-sama kita bersyukur kepada Allah SWT, karena masih ada yang mau peduli terhadap kita,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, salah satu anak dari korban menyampaikan bahwa mohon di bantu karena ada terikut terbakar SIM Motornya, K apolres Bantaeng menjelaskan terkait SIM yang ikut terbakar di rumah tersebut, dia menyampaikan akan membantu sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Silahkan nanti di urus surat keterangannya di Polsek, dan berharap Kapolsek bantu warganya, saat di Polres kita akan bantu,” terang Kapolres.

Pada kesempatan itu, lanjut Kapolres menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bantaeng yang memiliki rumah agar selalu dilakukan perawatan ekstra dan memperhatikan barang-barang khususnya elektronik, sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran.

Baca Juga :  Legislator PAN Bantaeng Doakan Ilham Azikin Lanjutkan Pembangunan

“Serta selalu berdoa kepada Allah SWT semoga kita semua dijauhkan dari segala macam musibah,” harapnya. (Iskandar lewa LC).