Tingkatkan Kualitas Personel, Polres Sukabumi Kota Kembali Gelar Program Polisi Belajar

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas personel Polri dan ASN (Aparat Sipil Negara), Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan program Polisi Belajar Fungsi Samapta di aula Graha Rekonfu, Rabu (14/6/2023).

Program unggulan yang rutin dilaksanakan di setiap minggunya tersebut diikuti ratusan personel Polri dan ASN secara luring dan daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan program Polisi Belajar yang digagas Kapolres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas personel Polri dan ASN di Jajaran Polres Sukabumi Kota.

“Hari ini, Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan program Polisi Belajar yang menghadirkan Kasat Samapta sebagai narasumber untuk menyampaikan materi fungsi Samapta, sehingga seluruh peserta yang hadir disini maupun yang mengikuti secara daring bisa lebih mengetahui dan memahami tentang peran atau tugas fungsi Samapta,” kata Astuti usai mengikuti Program Polisi Belajar.

“Melalui program unggulan yang digagas pak Kapolres ini tentunya akan meningkatkan kualitas yang dimiliki oleh masing-masing personel Polri maupun ASN yang ada di lingkungan Polres Sukabumi Kota, karena sudah pasti akan mendapatkan pengetahuan lebih tentang seluruh fungsi atau tugas yang ada di masing-masing Satuan.” pungkasnya.

Diketahui, program Polisi Belajar merupakan Satu dari 7 program unggulan Kapolres Sukabumi Kota untuk mewujudkan Polri yang profesional sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.(ald)

Baca Juga :  Kapolres Sukabumi Berhasil Mediasi Perseteruan Aktivis FPP HNSI dan PLN IP PLTU Jabar 2 Palabuhanratu