Tim Jibom Satuan Brimob Polda Jabar Sterilisasi Gereja di Kota Sukabumi

25/12/2022 12:20

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Menjelang perayaan natal, Tim Jibom (penjinak bom) Sat Brimob Polda Jawa Barat melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sabtu (24/12/2022).

Tim penjinak bom tersebut diterjunkan Polres Sukabumi Kota untuk membantu mengamankan perayaan natal 2022 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kami memohon bantuan kepada Sat Brimob Polda Jabar untuk menurunkan Satu tim Jibom, melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja yang sudah kita tetapkan berdasarkan skala prioritas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,”terang AKBP SY. Zainal Abidin kepada wartawan.

“Alhamdulilah dari hasil sterilisasi yang telah dilakukan, dinyatakan semuanya clear, tidak ada kendala dan sudah dilakukan serah terima kepada petugas pengamanan dari Polres Sukabumi Kota untuk kembali melanjutkan pengamanan ini sampai dengan seluruh rangkaian kegiatan perayaan natal di seluruh gereja dinyatakan selesai,” sambungnya.

Ia juga menuturkan pelaksanaan pengamanan perayaan natal telah didukung dengan perkuatan dari Sat Brimob Polda Jabar dan ratusan personel gabungan yang disiagakan di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Seluruh personel yang sudah kami rencanakan dan tugaskan ke masing-masing lokasi perayaan natal di masing-masing gereja yang sudah terdata oleh Polres Sukabumi Kota,” terangnya.

Disebutkan, penebalan personel didapatkan dari Sat Brimob Polda Jawa Barat dan sudah kami atur sedemikian rupa, sehingga keseluruhan pengamanan kegiatan perayaan natal di masing-masing gereja akan didukung dari 40 personel BKO Sat Brimob Polda Jabar yang diberikan kepada Polres Sukabumi Kota. (ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x