Satlantas Polres Purwakarta Bagi – Bagi Takjil

15/04/2022 16:08

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Nagritengah, Purwakarta, pada Kamis, 14 April 2022.

Pembagian takjil gratis tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan kegiatan dilakukan sebagai bentuk kepedulian polisi dalam membantu masyarakat menjalankan ibadah puasa.

“Pembagian takjil ini dilakukan dalam rangka membangun bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa terbentuk kedekatan,” jelas Warjo, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Selain itu, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini merupakan kesempatan Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta dalam menyampaikan pesan-pesan ka di bidang lalulintas.

“Adapun tujuannya untuk mengimbau masyarakat pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor mau pun mobil. Diharapkan para pengendara tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara, dengan mematuhi ketentuan berlalu lintas yang baik dan benar,” jelas Warjo.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, kata dia, tidak lupa dalam kegiatan ini, kami juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kita juga menimbau warga untuk tetap taat prokes. Tidak hanya paket takjil yang kita berikan, kita juga membagikan masker kepada pengendara,” ujar Warjo

Ia menjelaskan bulan ramadan merupakan bulan yang istimewa, karena selain mendapat pahala saat menjalankan tugas, personel juga mendapat pahala melalui berbagi takjil gratis bagi masyarakat.

“Sekecil apapun bantuan yang disalurkan sangat berarti bagi orang-orang yang membutuhkan. Semoga dengan dilaksanakannya agenda rutin ini dapat sedikit membantu dalam hal kebutuhan pangan masyarakat khususnya yang benar-benar membutuhkan. Kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan lebaran Idul Fitri 1443 H,” tungkasnya.

(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x