Prajurit Kodim Demak Tingkatkan Keimanan Dengan Rutin Tadarusan

20/04/2021 10:01

Prajurit Kodim 0716/Demak saat laksanakan tadarusan membaca Alqur’an di Mushola At-Taqwa Kodim 0716/Demak.

DEMAK, JURNALISBICARA.COM – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan.

Hari ini, jajaran Kodim 0716/Demak melaksanakan Tadarusan bersama para Prajurit.

Pantauwn awak media Komandan Kodim 0716/Demak Letnan Kolonel Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., ikut langsung dalam kegiatan keagamaan ini.

“Acara tadarusan membaca ayat suci Alqur’an seperti ini akan digilir di setiap Koramil jajaran setiap selesai melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah,” kata Dandim saat ditemui awak media di Mushola At-Taqwa Makodim 0716/Demak, Demak, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021).

Kegiatan tadarus Alqur’an ini diikuti oleh anggota militer tiap Koramil jajaran Kodim 0716/Demak, secara bergantian mereka membaca ayat-ayat suci Alqur’an dan diharapkan bisa mengkhatamkan bacaan Alqur’an di bulan yang penuh berkah ini,” tambahnya.

Menurut Letkol M. Ufiz, kegiatan tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan berlomba-lomba mencari kebaikan dan mengingat Allah SWT dengan bacaan ayat suci Alqur’an.

“Bulan Suci Ramadhan ini, hendaknya kita semua melakukan tadarus dan sholat tarawih bersama,” jelasnya.

Dandim juga menjelaskan, manfaat lain saat melakukan tadarus Alqur’an pada saat bulan puasa adalah terciptanya kedamaian dan keberkahan dalam hati.

“Allah menurunkan Alqur’an memang dengan tujuan memberikan penerangan bagi seluruh umat Islam. Berbagai hal di jagat raya ini tertulis dengan rapi di kitab suci Alqur’an. Mulai dari kehidupan, kematian hingga kehidupan kekal yang ada di akhirat semuanya terdapat dalam Alqur’an,” tuturnya.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan tentang pentingnya membaca dan mengamalkan ayat suci Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, serta menghimbau agar kegiatan tadarus ini tidak dilaksanakan hanya pada bulan Ramadhan tahun 1442H ini saja, tetapi agar terus dilaksanakan setiap datangnya bulan suci Ramadhan berikutnya,” pungkasnya. (er/Jubir)***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x