Polsek Tanjung Batu Lakukan Pengamanan dan Hadiri Acara Kunjungan serta Pemberian Bantuan bagi Korban Kebakaran

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Polsek Tanjung Batu aktif dalam memastikan kelancaran acara kunjungan dan pemberian bantuan untuk korban kebakaran di Pondok Pesantren Darussalam Muhammadiyah, Desa Sri Kembang, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan ini berlangsung setelah kebakaran melanda pondok pesantren tersebut yang menghanguskan sebagian besar bangunan.

Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 22 juni 2024 sekitar pukul 14.00 wib. dihadiri langsung oleh berbagai pejabat penting, termasuk Wakil Bupati Ogan Ilir, Rektor Muhammadiyah Palembang, serta kepala dinas dan badan terkait, yang bertujuan untuk memberikan bantuan serta menyampaikan dukungan moral kepada korban. Gubernur Sumatera Selatan turut memberikan bantuan berupa bahan makanan dan sembako, sementara Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyumbangkan dana sebesar Rp 600.000.000 yang dialokasikan dari APBD Perubahan Kabupaten tersebut.

Selama acara berlangsung, Polsek Tanjung Batu bersama unsur pemerintahan lainnya melaksanakan tugas pengamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama distribusi bantuan berlangsung. Anggota Bhabinkamtibmas dari desa setempat.

Sebagai Anggota babinkamtibmas desa Sri kembang ogan ilir ,Aipda M. Sitompul, menginformasikan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, serta taklupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap risiko terjadinya kebakaran di musim panas ini. Aipda Sitompul juga menekankan pentingnya untuk tidak melakukan kegiatan membakar hutan dan lahan,serta selalu memperhatikan komponen kelistrikan dirumah sebagai langkah pencegahan terhadap terjadinya kebakaran yang lebih luas.

Dengan kerja sama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan bantuan dan dukungan ini dapat meringankan beban korban dan membantu proses pemulihan Pondok Pesantren Darussalam Muhammadiyah dari dampak kebakaran yang terjadi.( Hms )