Polres Banjar Ikuti Perlombaan Membuat Minyak Kletik

30/03/2022 13:58

KOTA BANJAR, Jurnalisbicara.com – Polres Banjar Polda Jabar – 1 tim Polres Banjar yang terdiri 5 Personel dan ASN Polres Banjar mengikuti Perlombaan Membuat Minyak Klentik di Wana Wisata Situ Mustika Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Rabu (30/03/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kota Banjar atas inisiasi Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. serta Unsur Forkopimda Kota Banjar.

Perlombaan tersebut diikuti oleh Polres Banjar dan, Organisasi Keagamaan, Kemasyarakatan, serta Sekolah-sekolah dan instansi lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar dengan didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Banjar serta tokoh agama mengatakan kegiatan festival minyak klentik tersebut dalam rangka ketahanan pangan serta menanggulangi kelangkaan minyak goreng.

“Kota Banjar ini terkenal dengan seribu nyiur, nyiur melambai dalam arti banyak potensi kelapa, untuk itu Kami memanfaatkan digunakan sebagai bahan membuat minyak” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menerangkan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh komponen masyarakat mulai dari instansi pemerintahan, kelurahan, desa, organisasi keagamaan, dan lain sebagainya.

“Harapan Kami melalui kegiatan ini membangun kembali kearifan lokal, membangun ketahanan pangan, serta membangun soliditas, kekompakan, dan kebersamaan membangun Kota Banjar, semua pasti bisa dilewati ketika Kita bergandengan tangan” ucap Kapolres Banjar.(Dani)

Kapolsek Pataruman Hadiri Rapat Kordinasi

Kota banjar jurnalis bicara .com
Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa Barat, Kecamatan Pataruman adakan rapat koordinasi tingkat kecamatan. Rabu (30/03/2022).

Saat mengkonfirmasi camat pataruman, Jenal S.STP.,M.si menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi saat ini acara rutin bulanan.

Kegiatan ini untuk evaluasi Peningkatan kualitas pelayanan publik, optimalisasi peran dan dukungan lintas sektor terhadap pelaksanaan program dan kegiatan, percepatan penurunan stunting, percepatan vaksinasi dan lain-lain.

Seluruh komponen dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan baik dalam penyelenggaraan program dan kegiatan, sehingga akan terwujud hasil yang lebih baik untuk kemajuan daerah dan kemaslahatan masyarakat.

Rapat kordinasi dihadiri oleh kapolsek pataruman AKP Maman Suherman dan Danramil Langensari Mayor Inf Agung Subekti SH juga Satuan tugas Covid 19 Kecamatan Pataruman.

“Dengan acara ini diharapkan dominasi dalam peningkatan kapasitas pelayan terhadap masyarakat,” imbuh Camat

Ditambahkan Pembahasan tadi giat pelayanan kecamatan Pataruman harus prima, begitu pula pelayanan desa dan kelurahan kemasyakat harus prima.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, rencana ada Sarbuah yaitu safari Ramadhan Rabu dan Jum’at.

“Diingatkan kepada para Kepala Desa dan Lurah se kecamatan Pataruman pelaksanaan PBB pada Triwulan satu tahun 2022 cukup bagus agar ditingkatkan ke TW berikutnya.” Ucap Camat

Penegasan camat terkait percepatan vaksinadi agar ditingkatkan untuk dosis 3. Dan stunting harus ditangani dengan sungguh sungguh juga  protokol kesehatan tetap di laksanakan.

“harus tetap semangat dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi maupun bekerja sama dengan lintas sektor lainnya,” pungkasnya

Saat mengkonfirmasi Kapolsek Pataruman Kesiap siagaan menciptakan keamanan dan ketertiban tetap kita kedepankan kemudian barulah penegakan hukum.

“Kami imbauan apabila ada hal-hal yang menjadi gangguan keamanan segera menghubungi Nomor telepon 747097 atau di call centre 119” pungkas Kapolsek Pataruman. (Dani )

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x