Penutupan TMMD Ke 133, Bupati Sukabumi, “TMMD Sangat Membantu Percepatan Pembangunan Daerah”

09/06/2022 15:20

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA 2022 di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap oleh Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi. Penutupan kegiatan bertema TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI ini, ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara sekaligus penyerahan hasil TMMD TA 2022 kepada H. Marwan Hamami.

Berdasarkan data yang dihimpun, TMMD di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi telah terlaksana sekitar 30 hari. Hal itu terhitung 11 Mei hingga 9 Juni 2022. Berbagai pembangunan fisik dan non fisik telah dilaksanakan selama TMMD.

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengaku bersyukur TMMD telah berjalan dengan baik, tepat waktu dan sasaran. Menurut H. Marwan, TMMD sangat membantu tugas Pemkab Sukabumi dalam percepatan pembangunan di daerah.

“Pelaksanaan TMMD membantu mengkoneksikan akses sehingga membantu dan menunjang perekonomian masyarakat. Terutama dari sisi penguatan infrastruktur,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, lanjut Bupati, TMMD membangun peningkatan jiwa gotong royong masyarakat. Sebab, kegiatan ini melibatkan semua unsur. Baik masyarakat, TNI, Polri, hingga pemerintah.

“Buktinya, ada penambahan pembangunan yang luar biasa dari sasaran yang telah ditentukan,” ucapnya.

H. Marwan berharap, TMMD bisa terus terlaksanakan di Kabupaten Sukabumi.

“Kami akan terus mendorong pelaksanaan TMMD. Sebab,telah memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Komandan Korem 061/ Siliwangi Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, TMMD yang dilakukan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi telah terlaksana dengan baik. Bahkan, sasaran fisik utama sudah selesai 100 persen.

“Jalan sekitar 5,8 KM telah dibangun. Ditambah ada plat beton dan sasaran nonfisik melalui penyuluhan,” bebernya.

Bahkan, terdapat sasaran fisik tambahan berupa, rehab masjid, posyandu, mushola, pengerasan jalan, hingga TPT.

“Semua ini terjadi berkat sinergitas semua pihak. Baik TNI-Polri, Pemda Kabupaten Sukabumi, maupun masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Dirinya berharap, infrastruktur yang telah dikerjakan dapat bermanfaat serta bisa meningkatkan laju perekonomian masyarakat.

“Infrastruktur yang telah baik ini, semoga bisa dijaga dan dipelihara dengan baik. Mari bersama-sama kita merawatnya. Selain itu, semoga sinergitas kita semua dapat terjaga dengan baik,” harapnya.

Komandan Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi Letkol inf Anjar Ari Wibowo, selaku Komandan Satgas TMMD TA 2022 menambahkan, terdapat berbagai kegiatan dalam penutupan kegiatan ini antara lain bakti sosial, donor darah, khitanan massal, vaksinasi, pelayanan KB, pemeriksaan kesehatan, bazar UMMK, pameran alutsista, hingga SIM keliling.

“TMMD ini telah terlaksana sesuai rencana, aman, tertib, dan lancar. Seluruh elemen masyarakat sangat membantu,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, H. Marwan bersama rombongan meninjau lokasi pelaksanaan TMMD menggunakan mobil Si Ratu kemudian mengunjungi sejumlah stand bazzar hingga donor darah di lokasi acara.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti di lokasi pelaksanaan TMMD di Kecamatan Ciracap. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x