Pangdam IV/Diponegoro Ikuti Rapim TNI Secara Virtual

17/02/2021 05:24

Pangdam IV/Diponegoro Ikuti Rapim TNI Secara Virtual. Selasa (16/02/2021).***

SEMARANG, JURNALISBICARA.COM – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si., bersama Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mengikuti kegiatan Rapat Pimpinan TNI secara virtual, di Ruang Bina Yudha, Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (16/02/2021).

Kegiatan virtual meeting dengan sentral di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dengan mengusung tema, “TNI kuat, solid, profesional, dicintai rakyat siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga persatuan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI”.

READ ALSO

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri pertama yang dilaksanakan Senin (15/02) kemarin yang bertujuan untuk mengevaluasi program kerja dan anggaran tahun 2020 serta menyosialisasikan program dan kegiatan prioritas tahun 2021. Disamping itu juga dalam rangka memberikan informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi dan hal-hal menonjol berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas TNI tahun 2021. Dan yang terakhir adalah menyosialisasikan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI Tahun 2021.

“Ini harus segera kita respon dan disikapi bersama melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan tentunya lebih adaptif sehingga bisa kita implementasikan dalam kegiatan untuk mendukung tugas pokok TNI,” ungkapnya.

Saat ini dinamika lingkungan strategis global maupun regional sangat berpengaruh pada situasi nasional. Terlebih bangsa Indonesia masih berjuang untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Disamping itu TNI juga dihadapkan pada dinamika lingkungan strategis. Sehingga dalam menghadapinya diperlukan perhitungan yang cermat dan terukur agar dapat menjadi keuntungan bagi kepentingan nasional.

READ ALSO

“Kekuatan dan keunggulan harus kita lipatgandakan, sementara setiap kekurangan dan kelemahan harus bisa kita netralisir, termasuk kelemahan dari sisi kondisi dan spesifikasi alutsista,” tegas Panglima TNI.

Kegiatan virtual ini juga diikuti oleh Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro dan Kapendam IV/Dip Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. (er/JUBIR).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x