Mancing Mania Hari Bhayangkari Ke-76 Polres Purwakarta

11/06/2022 17:17

KAB PURWAKARTA, Jurnalisbicara.com – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar lomba mancing di Pemancingan Desa Warungkadu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (11/07/2022).

Dalam perlombaan yang dibuka langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto itu diikuti puluhan peserta yang merupakan personel Polres dan Polsek-polsek di Kabupaten Purwakarta itu, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Ketua Panitia Lomba Mancing, AKP Ali Murtadho mengatakan lomba tersebut digelar selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, juga untuk menjalin kedekatan semua personel Polres Purwakarta.

“Mempererat tali silahturami dan kekompakan para personel Polres Purwakarta baik itu di Satuan maupun Polsek-polsek yang merupakan pecinta mancing mania dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Dengan mancing, silaturahmi dan hiburanya dapet,” jelas pria yang menjabat Kapolsek Pasawahan itu, saat di temui di lokasi perlombaan.

Di sisi lain, Ali mengatakan, mancing merupakan salah satu kegiatan yang berguna untuk melatih ketenangan, mengasah otak serta melatih kesabaran seseorang.

“Tehnik memancing, umpan pancing memang diperlukan. Tapi kesabaran lebih diperlukan dalam segala hal termasuk mancing,” jelasnya..

Ali menjelaskan bahwa dalam peraturan lomba ada beberapa aturan yang harus diikuti yaitu nomor lapak undi, satu joran, satu mata pancing, waktu lomba tidak boleh pindah tempat, juara tidak boleh ganda juara diambil dari ikan terberat, dan peserta membawa peralatan sendiri.

Ia menambahkan, setelah berkutat dan selama kurang lebih 4 jam peserta lomba pancing bersaing, akhirnya didapatkan para pemenang dari lomba pancing tersebut.

“Untuk juara pertama diraih Kapolsek Kota Purwakarta, Kompol H Januaryono yang mendapatkan Induk Ikan Bawal seberat 3,8 kilogram. Juara kedua diraih Kasiwas Polres Purwakarta, AKP Rudiyanto yang mendapatkan Induk Ikan Patin seberat 3,2 Kilogram. Sendangkan untuk juara 3 diraih kasikeu, Aiptu Dedi yang mendapat Induk ikan Patin seberat 3 kilogram,” Pungkasnya.(Dwi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x