Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo Resmi Jabat Dandim 0716/Demak

SALATIGA, jurnalisbicara.com – Bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama, Jl. Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0716/Demak, Kamis (02/09/2021).

Hadir dalam acara serahterima tersebut diantaranya Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, Danyonif 410/Alugoro, Kasatdisjan jajaran, Para Kasi, Pasi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, Ibu Wakil ketua, Ketua Persit Cabang jajaran Korem.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kita bersama-sama mengikuti acara serah terima jabatan Dandim 0716/Demak dari Letkol Arh Muhamad Ufiz kepada Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo,” ucap Danrem dalam amanatnya.

Pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan suatu hal yang biasa dalam upaya pembinaan organisasi guna menciptakan suatu iklim kerja yang baik dan produktif serta berdaya guna.

“Rotasi jabatan dalam organisasi TNI AD merupakan suatu proses regenerasi, diharapkan dapat membawa perubahan yang semakin baik dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan,” lanjutnya.

Berkenaan hal itu, menjadi seorang pemangku wilayah sekaligus sebagai prajurit Teritorial merupakan kewajiban dalam membangun sinergi dengan setiap stakeholder yang ada disetiap elemen maupun level diwilayah binaan, terlebih wilayah Kodim 0716/Demak.

Danrem 073/Makutarama dan anggota seluruh jajaran, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arh Muhamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., beserta istri atas pelaksanaan tugas yang penuh dedikasi dan pengabdian bertugas dengan baik dan maksimal selama kurang lebih 1 tahun 10 bulan di jajaran Korem 073/Makutarama, diiringi harapan dan doa semoga di tempat penugasan yang baru sebagai Pabandya-3/Binturjuk Spaban I/Ren Sterad, dengan bekal pengalaman selama bertugas di jajaran Korem 073/Makutarama, dapat mencapai kesuksesan yang diharapkan.

Baca Juga :  Forkopincam Dempet Terus Tingkatkan Sinergitas Penanganan Covid-19

“Selanjutnya kepada Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo beserta istri. Saya mengucapkan selamat datang, selamat bergabung di jajaran Korem 073/Makutarama dan selamat atas kepercayaan yang diberikan TNI AD untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru, dengan harapan semoga lebih baik, lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk TNI AD serta bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” ungkap Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo.

“Saya berharap kepada Dandim yang baru, agar kehadirannya diimbangi dengan semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif bagi satuan,” tuturnya.

Selama kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. (er)