Kunjungan Kerja Kapolri Ke Assalam, “Pompes Lembaga Pembentuk SDM Unggul”

13/09/2021 19:22

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mendampingi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo ke Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara untuk meresmikan Gedung Al Azhar dan meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Senin (13/9/2021).

Gedung yang diresmikan memiliki tiga lantai diperuntukan sebagai tempat tinggal santri. Di gedung tiga lantai itu, terdapat 30 kamar yang bisa diisi 540 santri. Sementara vaksinasi, dilakukan kepada warga sekitar pesantren.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengaku bersyukur hadirnya Ponpes Modern Assalam di wilayahnya. Kehadiran ponpes ini, bisa menggairahkan dunia pendidikan Islam.

“Paling penting, kehadiran ponpes ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi. Kolaborasi ini, bisa lebih ditingkatkan dengan berbagai unsur,” ujarnya.

Bidang pendidikan di Kabupaten Sukabumi menjadi proritas utama. Bahkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi, pendidikan dan kesehatan menjadi yang paling utama.

“Kehadiran Pondok Pesantren Modern Assalam ini, menambah spirit untuk khasanah pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga ke depannya bisa lebih besar lagi,” ucapnya.

Adapun vaksinasi yang dilakukan di Ponpes Modern Assalam sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sedang gencar menggalakan vaksinasi

“Vaksinasi kita terus dikakukan, Lewat kegiatan vaksinasi di Assalam hari ini, persentase di kita bisa terus meningkat,” ungkapnya.

Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, ponpes adalah lembaga pembentuk SDM unggul untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdayasaing global.

“Inilah yang sedang disiapkan Ponpes Assalam. Membentuk masyarakat yang cinta tanah air, berbudi luhur, berbadan sehat, berpengetahuan luas, dan berpikiran bebas,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo mengajak semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi nasional.

“3M (menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker) serta 3T (tracing, testing, treatment) harus dijaga. Sehingga penularan Covid – 19 bisa dicegah dan dikendalikan,” Ajaknya.

Pimpinan Ponpes Modern Assalam KH. Encep Hadiana memohon doa semua pihak untuk keberlangsungan lembaga yang dipimpinnya. agar lembaga tersebut membentuk generasi handal, kuat, dan mampu memajukan Bangsa Indonesia.

“Sehingga negara kita semakin bermartabat dan berkiprah di kancah dunia,” pungkasnya.
(Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x