Kota Sibolga Aman Dan Kondusif, Satuan Samapta Polres Sibolga Melaksanakan Patroli Bersepeda

KOTA SIBOLGA, jurnalisbicara.com – Dalam upaya untuk menjaga Area Publik yang aman dan nyaman, Personil Patroli Kota Presisi Sat Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli dengan menggunakan Sepeda mulai pukul 10.00 WIB.

Patroli ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Program Prioritas Kapolda Sumut, guna memastikan ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Sibolga.

Petugas Patroli Dialogis yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Bripda Ottong Zulfikar Rajagukguk, Bripda Enjes Hotasi Sijabat, Bripda Irvan M. Hutagalung, Bripda Leinon Silalahi dan Bripda M. Akbar Pulungan.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus Patroli antara lain Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Bank Mandiri, SPBU Taman Bunga, Pasar Kota Baringin, Pasar Sibolga Nauli serta Terminal Sibolga.

Dalam menjalankan tugasnya, para petugas Patroli bertujuan untuk mengantisipasi potensi tindakan premanisme, pungutan liar, dan perilaku 3C (Curas, Curat, Curanmor) yang dapat meresahkan Masyarakat.

Selain itu, Patroli ini juga berperan dalam menghimbau masyarakat agar jika melihat atau menemukan adanya tindakan premanisme jalanan, segera melaporkannya melalui Call Center 110 dan Whatsapp Polres yang telah disediakan yaitu 08116512003.

Hal ini menunjukkan komitmen Polisi dalam menjaga keterlibatan aktif Masyarakat dalam memelihara keamanan.

Hasil dari Patroli ini sangat memuaskan. Pelaksanaannya berjalan lancar dan baik, menciptakan situasi aman dan kondusif di lingkungan yang di Patroli.

Tindakan premanisme jalanan, pungutan liar, dan parkir liar berhasil dicegah, menghasilkan perasaan aman dan nyaman bagi warga Sibolga.

Langkah ini juga memperkuat ikatan antara Polres Sibolga dan Masyarakat, menunjukkan peran aktif Polisi dalam memberantas tindakan yang meresahkan.

Dalam sambutannya, Kepala Satuan Samapta Polres Sibolga, AKP JP Aruan S.E., menyatakan kepuasannya terhadap hasil Patroli ini dan berterima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Kasi Um Polsek Todanan Polres Blora Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Dengan Patroli sepeda ini, Polres Sibolga menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan terlibat dengan Masyarakat dalam menjaga ketertiban. (Rudi)